Makin Hits! Instagram Tembus 1 Miliar Pengguna

Cindy Cesilia

Dipublikasikan 4 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Makin Hits! Instagram Tembus 1 Miliar  Pengguna
Foto:Ilustrasi

WinNetNews.com-  Sepertinya daya tarik Instagram sudah tidak diragukan lagi. Instagram sudah diakuisi Facebook pada 2012. Saat itu, penggunanya masih berada di angka 50 juta orang.

Jumlah tersebut sangat fantastis mengingat pada 2012 lalu Facebook hanya mengeluarkan uang sebanyak US$ 1 miliar atau sekitar Rp 14 triliun untuk membeli Instagram.

Dikutip dari berbagai sumber yang ada, Instagram sendiri baru saja meraih pengguna aktif sebanyak satu miliar, angka jumlah pengguna mereka diproyeksi bertambah menjadi dua miliar dalam lima tahun ke depan.

Salah satu faktor yang menyebabkan platform tersebut populer di kalangan anak-anak muda, bahkan pamornya melebihi Facebook yang perkembangan penggunanya lebih lambat dan stak. Dengan banyaknya anak-anak muda di Instagram juga menjadikannya daya magnet tersendiri bagi para pengiklan.

CEO dan pendiri Instagram Kevin Systrom pun memberikan tanggapannya terhadap jumlah pengguna Instagram yang sebegitu besar. Menurutnya, pencapaian ini adalah hal yang sangat menakjubkan. "Sangat menakjubkan, aku dan Mike (rekan pendiri Instagram) tidak menyangka hal ini akan terjadi," kata Kevin. 
 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...