Makin Tajir, Bayaran Iklan BTS Jadi yang Tertinggi Sepanjang Sejarah Korea Selatan!

Nisa Diniah
Nisa Diniah

Makin Tajir, Bayaran Iklan BTS Jadi yang Tertinggi Sepanjang Sejarah Korea Selatan! Foto: Pinterest

Winnetnews.com - Popularitas BTS memang sudah tidak diragukan lagi. Grup asuhan Big Hit Entertainment itu telah menjelma menjadi salah satu boy group terbesar dari Korea Selatan. Wajar saja jika banyak perusahaan yang menginginkan mereka menjadi model iklan.

Dijuluki  sebagai humble kings, para member BTS dikenal tetap rendah hati meski kekayaan mereka di tahun 2019 benar-benar luar biasa. BTS bahkan disebut memiliki bayaran iklan tertinggi sepanjang sejarah Korea Selatan.

Hal itu terungkap setelah program "Rumor Has It" yang ditayangkan Channel A, baru-baru ini membahas bayaran yang diterima BTS dalam setiap iklannya. Disebutkan bahwa harga brand BTS dalam dunia periklanan mencapai angka yang fantastis.

Seorang reporter entertainment bernama Choi Jeong Ah belum lama ini membeberkan angka yang membuat siapapun melongo. BTS disebut mendapat sekitar 2 sampai 5 miliar won (sekitar Rp24-60 miliar) per iklan.

Menurut reporter lain di program itu, artis Korea yang berada di "Level S" (yang berada di atas 'Level A') mendapatkan bayaran 1 sampai 1,2 miliar won (sekitar Rp12-14 miliar) per iklan. Itu artinya, minimal bayaran BTS lebih besar dari yang pernah diraih para artis "Level S".

Pada tahun 2017, satu iklan untuk BTS menghabiskan lebih dari 1 miliar won (sekitar Rp12 miliar). Seiring popularitas yang dimiliki, biaya iklan mereka pun makin meningkat.  "Itu masih terus bertambah sekarang. Kamu bahkan tidak bisa mencapainya," ujar Hong Seok Cheon.

Dengan bayaran setinggi itu, nyatanya masih banyak brand perusahaan yang ingin menggaet BTS sebagai model iklan mulai dari mobil, parfum, sepatu, jaket musim dingin, dan masih banyak lainnya. Bahkan, e-commerce dari Indonesia pun ikut menggandeng BTS sebagai brand ambassador.

Apa Reaksi Kamu?