Skip to main content

Malam Ini Akan Dilaksanakan Launching The Yudhoyono Institute

istimewa
istimewa

WinNetNews.com - Tepat pada peringatan hari ulang tahunnya yang ke-39, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan me-<em>launching The Yudhoyono Institute (TYI)</em>.

"The Yudhoyono Institute ini adalah <em>think tank independent</em>, semacam lembaga kajian. Non-politik praktis," ujar Chief Communication Officer The Yudhoyono Institute, Ni Luh Putu Caosa Indryani, Kamis (10/8/2017).

Menurut perempuan yang akrab disapa Osa ini, TYI akan berfokus pada isu-isu strategis nasional dan internasional. TYI akan berpihak pada 3 pilar utama, yakni liberty (kebebasan), prosperity (kemakmuran), dan security (keamanan).

"TYI ini juga hadir untuk mempersiapkan kader-kader pemimpin bangsa yang unggul di masa depan. Direktur eksekutifnya AHY. Chairman -nya adalah SBY (Susilo Bambang Yudhoyono)," jelas Osa.

Ada beberapa kegiatan dari TYI yang dipimpin AHY.

"Akan ada school of leadership and management , seminar, rountable discussion , publication , dan lainnya," jawab Osa.

Saat ini, kantor TYI berada di Jl Wijaya I, Jakarta Selatan. Launching yang akan dihadiri oleh AHY ini akan diselenggarakan malam nanti di XXI Ballroom Djakarta Theater, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, pukul 19.30 WIB.

TYI tidak terkait dengan Partai Demokrat. Namun AHY, yang dalam Pilgub DKI beberapa waktu lalu, memang diusung oleh partai berlambang mirip logo Mercy itu. AHY pun dalam beberapa kesempatan ikut dalam acara-acara yang diselenggarakan oleh Demokrat.

AHY dianggap sebagai sosok muda dan banyak mendapat simpati dari kader-kader pimpinan SBY itu. Wasekjen Partai Demokrat Putu Rudana mengapresiasi dibentuknya TYI. Mantan tim sukses AHY tersebut mengatakan TYI merupakan kontribusi AHY dalam pencapaian kepemimpinannya selama 17 tahun di TNI.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top