Image Malam Ini Kepolisian Gelar Perkara Kasus Ahok, Polri: Hasil Gelar Perkaranya Diumumkan Besok Pukul 11.00 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri /foto: istimewa
Nasional  

Malam Ini Kepolisian Gelar Perkara Kasus Ahok, Polri: Hasil Gelar Perkaranya Diumumkan Besok Pukul 11.00 WIB

Selasa, 15 November 2016 22:09 WIB

WinNetNews.com - Malam ini pimpinan gelar perkara kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki T Purnama (Ahok) merumuskan kesimpulan sementara. Kemudian hasil pastinya akan diumumkan besok di Mabes Polri secara terbuka.

"Hasil gelar (gelar perkara Ahok) hari ini diumumkan besok pukul 11.00 WIB," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Selasa (16/11/2016).

Saksi ahli yang berjumlah 18 orang telah didengarkan keterangannya dalam gelar perkara tersebut. 7 Saksi ahli dihadirkan oleh pihak kepolisian, 6 saksi ahli dari pelapor dan 5 ahli dari terlapor.

Masing-masing tim ahli diberi waktu selama satu jam untuk menyampaikan pendapatnya yang belum dijelaskan dalam BAP. Kemudian pimpinan gelar perkara kasus pidato Ahok, yakni Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto dan timnya malam ini akan merumuskan kesimpulan sementara.

Hasilnya apakah kasus Ahok akan naik ke penyidikan atau berakhir di sini, akan diputuskan besok. Jika kasus ini naik ke penyidikan, maka polisi akan melanjutkan kasusnya hingga tuntas. Namun jika ucapan Ahok di Kepulauan Seribu dinilai tidak ada unsur pelanggaran pidana, maka kasusnya dihentikan. Para pelapor juga tak dapat melaporkan Ahok lagi dengan kasus yang sama.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
TKW Tak Digaji Selama 7 Tahun, Kemlu Ambil Tindakan

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun