Image Malam Minggu Ajak Pacar Lihat Hujan Meteor Orionid Di Langit
Meteor Orionid/foto: Istimewa
Net  

Malam Minggu Ajak Pacar Lihat Hujan Meteor Orionid Di Langit

Sabtu, 21 Oktober 2017 08:18 WIB

WinNetNews.com - Malam minggu ini kamu dan pasangan kamu ada rencana kemana? Mendingan di rumah aja, karena bakal ada hujan meteor Orionid yang menghiasi langit malam kamu dengan si doi.

Hujan meteor Orionid merupakan pecahan komet Haley yang bersentuhan dengan bumi tiap Oktober. Demikian dilansir The Mirror, Jumat (20/10/2017). 

Hujan meteor ini sebenarnya bisa dilihat sepanjang Oktober. Namun puncaknya adalah pada 20-21 Oktober 2017. 

Waktu terbaik untuk menyaksikan hujan meteor Orionid adalah selepas tengah malam hingga menjelang fajar. Bila langit cerah, hujan meteor ini bisa disaksikan tanpa teleskop. 

Jadwal puncak hujan meteor Orionid ini ditampilkan di situs NASA. Bila memandang langit sebelum fajar menyingsing, para pengamat langit bisa melihat 10-15 meteor dalam 1 jam. 

Kepala Lapan Thomas Djamaludin mengatakan hujan meteor Orionid bisa terlihat di Indonesia. "Semua wilayah yang bisa melihat rasi Orion (termasuk Indonesia) bisa melihat hujan meteor Orionid," kata Thomas.

Sekarang WhatsApp Bisa Berbagi Lokasi
Ini Nasihat Guru Habib Rizieq yang Bikin Dirinya Batal Pulang ke Indonesia

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun