(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Malam Tahun Baru Jalur Puncak Ditutup

Rusmanto
Rusmanto

Malam Tahun Baru Jalur Puncak Ditutup ilustrasi

WinNetNews.com - Satuan Lalu Lintas ( Satlantas) Polres Bogor akan menutup akses jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada 31 Desember 2018 mendatang. Hal ini merupakan bagian dari rekayasa lalu lintas untuk menghindari kepadatan lalu lintas. 

"Seperti yang sudah diinfokan melalui media sosial, khusus jalur Puncak akan ditutup pada 31 Desember 2018. Masyarakat pengguna mobil pribadi tolong memperhatikan imbauannya," ucap Kasatlantas AKP Hasby Ristama, Rabu (19/12/2018). 

Lebih lanjut Hasby mengatakan, penutupan jalur Puncak di malam tahun baru akan berlaku mulai pukul 18.00 WIB pada 31 Desember 2018 hingga 06.00 1 Januari 2019. Agenda ini sudah menjadi hal rutin yang tiap tahun dilakukan oleh Satlantas Polres Bogor

Hasby mengingatkan masyarakat, khususnya yang akan melintasi jalur Puncak untuk menyesuaikan waktu perjalanan agar tidak terjebak macet. Hasby juga menyarankan agar masyarakat menggunakan akses alternatif seperti via Jonggol atau Sukabumi.

"Alternatif bisa lewat Jonggol dari Cibubur atau menuju Sukabumi, ini khusus untuk mobil pribadi. Untuk sepeda motor kemungkinan masih bisa lewat. Untuk libur Natal nanti juga akan mulai berlaku sistem buka tutup, tapi itu sifatnya situasional melihat kondisi kepadatan," ucap Hasby. 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul "Jalur Puncak Ditutup saat Malam Tahun Baru"

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});