Malam Tahun Baru, KRL Beroperasi Hingga Jam 2

Rusmanto
Rusmanto

Malam Tahun Baru, KRL Beroperasi Hingga Jam 2 ilustrasi

WinNetNews.com - Sebanyak 23 rangkaian tambahan Kereta Rel Listrik dioperasikan PT Kereta Commuter Indonesia atau KCI pada malam pergantian tahun 2019.

Menurut Direktur Utama PT KCI, Wiwik Widayanti, 23 rangkaian beroperasi mulai 23.00 WIB pada 31 Desember 2018, hingga 02.00 WIB pada 1 Januari 2019.

"PT KCI menyiapkan beberapa layanan tambahan, untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun di sejumlah lokasi di Jakarta dan sekitarnya," ujar Wiwik dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Kamis 20 Desember 2018.

Wiwik menyampaikan, rangkaian-rangkaian tambahan melayani empat relasi perjalanan KRL. Relasi pertama adalah Bogor/Depok-Kampung Bandan/Jakarta Kota pp (sembilan perjalanan). Relasi kedua, yaitu Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota pp (tujuh perjalanan).

Relasi ketiga, Rangkasbitung/Maja/Parungpanjang-Tanah Abang pp (lima perjalanan). Sementara itu, relasi keempat, yaitu Tangerang-Duri pp (dua perjalanan).

"Penambahan perjalanan KRL pada malam pergantian tahun ini rutin dilakukan PT KCI," ujar Wiwik.

Jarak keberangkatan antarKRL tambahan, ditargetkan kurang lebih setiap 30 menit. Wiwik sekaligus menekankan, supaya para penumpang tetap mematuhi aturan sekali pun baru saja merayakan pergantian tahun.

Para penumpang di antaranya, tidak diperkenankan membawa petasan, kembang api, serta barang-barang lain yang mudah terbakar ke stasiun. Penumpang juga dilarang bermalam di stasiun.

"Setelah 02.00 WIB, seluruh lokasi stasiun akan kembali dibuat steril untuk kepentingan pembersihan dan perawatan, sehingga dapat melayani kembali pengguna pada keesokan harinya," ujar Wiwik.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di viva.co.id dengan judul "Malam Tahun Baru, 23 KRL Beroperasi Hingga Pukul 02.00 WIB"

Apa Reaksi Kamu?