Malaysia menjajaki investasi infrastruktur energi dan komunikasi Indonesia

Malaysia menjajaki investasi infrastruktur energi dan komunikasi Indonesia

WinNetNews.com - Direktur Eksekutif perusahaan investasi Khazanah Nasional Berhad asal Malaysia, Noorazman Abdul Aziz, sudah menemui Presiden Joko Widodo guna menjajaki investasi di bidang infrastruktur antara lain di bidang energi dan komunikasi.

"Mereka memang ingin melakukan investasi lebih banyak lagi di Indonesia dan menyebut minat mereka selain jalan tol juga berminat di pembangkit listrik dan kemudian telekomunikasi," terang Menko Perekonomian Darmin Nasution yang ditemui setelah mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan bilateral di Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa.Pemerintah Indonesia mengatakan bahwa Khazanah Berhad bisa mempelajari proses investasi di bidang telekomunikasi.Menko pun menyebut pembangunan pembangkit tenaga listrik adalah salah satu bidang yang banyak diminati oleh investor."Dari 35.000 megawatt, sudah 18.000 megawatt sudah tanda tangan kontrak, tinggal financial close. Dan sisanya 17.000 sudah masuk ke proposal-proposal dan tinggal tendernya 2-3 bulan ini," jelas Darmin.

Darmin menambahkan, Presiden pun mempersilakan Khazanah untuk mempelajari kesempatan investasi pembangunan jalan tol baik di Pulau Jawa ataupun proyek jalan tol Trans-Sumatera.Darmin melanjutkan, tol Trans-Sumatera tersebut sudaah mulai dipromosikan kepada investor. "Silahkan mereka mempelajarinya dan kemudian ikut serta untuk menyampaikan proposal dan ikut tender kalau mereka berminat," ungkap Darmin.

Presiden Jokowi sudah menerima kunjungan kehormatan Noorazman sekitar pukul 16.30 WIB di Istana Merdeka. Presiden juga telah melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Ekonomi dan Perdagangan Qatar Sheikh Ahmed bin Jassim Al Thani dan Deputi Perdana Menteri Bidang Ekonomi dan Menteri Industri Perdagangan Kerajaan Yordania DR Jawad Anani guna membahas peningkatan kerja sama ekonomi serta keamanan.