(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Malu dengan Bekas Luka, Ini Solusinya

Muchdi
Muchdi

Malu dengan Bekas Luka, Ini Solusinya
Bahannya bisa didapat dari dapur sendiri.

Menghilangkan bekas luka bisa jadi hal menyebalkan. Sebab, bekas luka sulit dihilangkan dan imbasnya, penampilan bisa terganggu.

Namun, Anda bisa mengucapkan selamat tinggal kepada bekas luka yang merusak penampilan Anda dengan resep pengobatan rumah sederhana.

Berikut ini, beberapa bahan alami untuk mengatasi bekas luka, seperti dilansir Boldsky.

Madu

Madu sangat bermanfaat untuk mengurangi bekas luka membandel. Madu juga merupakan agen anti-penuaan dan dapat meremajakan kulit. Caranya, Anda perlu mencampurkan madu dan oatmeal pada bekas luka, lalu biarkan selama 15 menit dan cuci dengan air hangat. Lakukan secara teratur.

Lemon

Lemon sangat bermanfaat menghilangkan bekas luka. Selain memiliki fungsi untuk pemutihan alami, vitamin C dalam lemon juga membantu memproduksi kolagen dan menghilangkan bekas luka. Terapkan kapas yang telah dicelupkan perasan lemon ke area bekas luka selama 15 menit dan cuci dengan air dingin.

Almond

Almond juga dapat digunakan untuk mengurangi bekas luka di tubuh. Caranya rendam almond selama semalam, setelah itu giling almond hingga menjadi pasta dan tambahkan beberapa tetes air mawar. Oleskan pasta ini pada area bekas luka selama 15 menit. Kemudian, cuci dengan air hangat.

Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan sumber vitamin A, D, E, C, B1 dan B2. Memiliki sifat anti inflamasi, minyak zaitun berfungsi dalam menghilangkan cedera dan bekas luka. Pijat lembut minyak zaitun pada bekas luka. Biarkan selama satu malam dan cuci pada keesokan harinya dengan air biasa.

Bubuk cendana

Cara termudah untuk menyingkirkan bekas luka adalah dengan menggunakan bubuk cendana, yang juga sangat efektif mengobati berbagai masalah kulit seperti eksim, lingkaran hitam, dan noda hitam. Buatlah pasta bubuk cendana dengan air mawar dan aplikasikan campuran ini pada bekas luka. Kemudian, cucilah setelah 15 menit.

Kentang

Kentang mengandung pati dan enzim yang bermanfaat mengeringkan cedera dan bekas luka. Potonglah irisan tebal kentang, pijat lembut selama 15 menit di area bekas luka, setelah itu cuci dengan air dingin.

Lemak kakao

Lemak kakao adalah obat yang sangat baik untuk cedera dan bekas luka. Oleskan dan pijat lemak kakao pada bekas luka hingga menyerap. Lemak kakao dapat menyembuhkan bekas luka dan melembabkan kulit.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});