MAMA 2019 Dinilai Menghina EXO, Penggemar Ramai-Ramai Tuntut Permintaan Maaf dari Mnet
Foto: Allkpop

MAMA 2019 Dinilai Menghina EXO, Penggemar Ramai-Ramai Tuntut Permintaan Maaf dari Mnet

Kamis, 5 Des 2019 | 12:25 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Mnet Asian Music Awards 2019 telah selesai digelar pada hari Rabu (4/12) di Nagoya DOme, Jepang. Pihak penyelenggara pun telah membagikan puluhan penghargaan kepada musisi yang hadir. Namun, nampaknya para penggemar EXO justru merasa mendapatkan "perlakuan tak menyenangkan" di acara tersebut yang membuat mereka geram dan menuntut permintaan maaf dari Mnet.

Beberapa jam setelah gelaran MAMA 2019 berakhir, para penggemar EXO yang disebut EXO-L ramai memprotes perlakuan penyelenggara lewat Twitter. Hal ini membuat tagar #MnetApologizeToEXO sempat menjadi trending topic dunia.

Protes berawal ketika Mnet menayangkan video promosi acara berdurasi 15 detik yang dianggap menghina EXO. Dalam video, Mnet memakai potongan lagu EXO yang berjudul "Mama", kemudian memberinya tanda silang "X" besar di tengah. Tindakan tersebut dinilai sebagai sebuah hinaan, baik bagi EXO, SM Entertainment, dan EXO-L.

Mnet juga menggunakan foto Chanyeol yang menangis saat MAMA 2017 dan memberi caption "Tangisan Kebahagiaan". Padahal menurut penggemar, hal tersebut justru berbanding terbalik. MAMA 2017 merupakan salah satu sejarah "tergelap" bagi EXO dan penggemar mereka. 

image0

EXO-L dilaporkan diperlakukan tak menyenangkan selama acara berlangsung di venue MAMA 2017. EXO sendiri disebut jadi korban "manipulasi" dan membuat penggemar semakin kecewa. Menurut penggemar, Chanyeol pada saat itu menangis karena merasa sakit hati atas perlakuan yang diterima EXO-L saat itu, dan bukan tangisan kebahagiaan seperti yang disebut Mnet.

image1

Tak berhenti sampai disitu, Mnet juga tampaknya salah memberi judul MV EXO untuk kategori "Best Dance Performance Male Group". Mnet seharusnya menggunakan judul lagu "Love Shot" tetapi mereka justru menampilkan lagu "Tempo" .

Melalui tagar #MnetApologizeToEXO, para penggemar menuntut permintaan maaf dari Mnet karena hal-hal tersebut. Para penggemar grup lain pun menunjukkan dukungan mereka terhadap EXO-L. Tak sedikit dari mereka yang juga menyuarakan ketidakadilan Mnet pada grup-grup idola mereka.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...