MAMA 2019 Segera Digelar, Kehadiran IZ*ONE dan X1 Masih Belum Dapat Kepastian?
Foto: Allkpop

MAMA 2019 Segera Digelar, Kehadiran IZ*ONE dan X1 Masih Belum Dapat Kepastian?

Rabu, 20 Nov 2019 | 13:15 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Dari tahun ke tahun ajang penghargaan bergensi Mnet Asian Music Awards (MAMA) selalu dinanti kehadirannya oleh para penggemar K-Pop di seluruh dunia. MAMA 2019 dijadwalkan akan digelar pada 4 Desember 2019 di Nagoya Dome, Jepang. Pihak Mnet sendiri sudah mulai merilis daftar line up idol K-Pop yang akan hadir untuk tampil dan menerima penghargaan.

Sejumlah nama seperti BTS, GOT7, MONSTA X, Seventeen, TWICE, Mamamoo, Kim Chungha, Dua Lipa dan banyak lainnya telah dikonfirmasi hadir. Namun, Mnet masih belum mengumumkan kehadiran IZ*ONE dan X1. Seperti yang diketahui, gelaran MAMA setiap tahunnya selalu mengkonfirmasi kehadiran para grup K-Pop jebolan acara survival seri "PRODUCE". 

Pada hari ini (20/11), media Korea Ilgan Sports kembali memberikan perkembangan terbaru perihal kehadiran IZ*ONE dan X1 di acara penghargaan MAMA 2019. Menurut seorang sumber industri hiburan mengungkapkan bahwa CJ ENM masih belum bisa membuat keputusan soal kehadiran IZ*ONE dan X1 di MAMA 2019.

"CJ ENM belum membuat keputusan apakah IZ*ONE dan X1 akan menghadiri acara tahun ini. Para member X1 dan IZ*ONE serta perusahaan penyiaran memiliki pendapat yang berbeda mengenai apakah akan menghadiri acara tersebut. Banyak orang yang sadar akan opini publik dan akibatnya, banyak orang yang tidak ingin mengkonfirmasi kehadiran di acara tersebut," tutur seorang sumber. Dia menambahkan, "Suasana secara internal sekarang adalah yang terburuk yang pernah ada."

Disisi lain, CJ ENM juga terbebani untuk mengeluarkan kedua grup dari lineup karena sulit untuk menemukan musisi lain untuk menggantikan mereka. Ini karena acara tersebut diadakan di Jepang dan sebagai akibatnya, ada masalah VISA untuk dipertimbangkan, dan dengan acara yang berjarak kurang dari sebulan, sulit untuk menemukan siapa pun yang dapat hadir di bawah pemberitahuan sesingkat itu.

"Jika PD Ahn Joon Young, CJ ENM dan Mnet semuanya salah di sini, mereka setidaknya harus membatalkan MAMA 2019. Mengapa membiarkan mereka tetap mendapat untung dari menjadikan X1 dan IZ*ONE menjadi kambing hitam mereka," komentar seorang netter.

"Apa salah yang dilakukan X1 dan IZ*ONE? Tidakkah seharusnya mereka setidaknya menerima penghargaan yang dikaitkan dengan mereka berdasarkan hasil mereka? CJ ENM dan Mnet yang salah di sini, jadi mengapa mereka selalu menyalahkan kedua grup? Mengapa jurnalis membiarkan PD Ahn Joon Young pergi dan mengalihkan seluruh fokus pada 23 orang itu?," tutur netter lain.

"Aku berharap bahwa 2 grup menerima permintaan maaf dari staf untuk semua ketidakadilan yang mereka alami karena program itu dan bahwa mereka dapat menyelesaikan masalah ini segera," sahut netter lain.

"Bisakah mereka mengurus masalah mereka sendiri? Mengapa mereka menyalahkan anak-anak? Omong kosong apa ini?," seru netter lain.

"Yang salah adalah Ahn Joon Young, mengapa kamu menyalahkan IZ*ONE," protes netter lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...