Mampukah Madrid Taklukan Dortmund di Signal Iduna Park?

Mampukah Madrid Taklukan Dortmund di Signal Iduna Park? Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Real Madrid akan bertandang ke markas Borussia Dortmund di matchday 2 Liga Champions dinihari nanti. Ini akan jadi tantangan bagi Madrid untuk mendapatkan kemenangan pertama disana. Seperti diketahui, Los Blancos belum pernah menang di markas Dortmund.

Madrid akan melawat ke kandang Dortmund di Signal Iduna Park pada Rabu (27/9/2017) dini hari WIB. Kedua tim bermodal hasil yang bertolak belakang di matchday 1. Dortmund tumbang di tangan Tottenham Hotspur, sementara Madrid menang meyakinkan atas APOEL.

Madrid tentu ingin melanjutkan momentum usai kemenangan tersebut. Tapi menang di Signal Iduna Park bukan perkara mudah untuk Madrid. Enam kali tandang ke markas Dortmund, Madrid belum pernah sekalipun menang.

Catatan Madrid kala bertanding di Signal Iduna Park adalah tiga kali imbang dan tiga kali kalah. Pertemuan terakhir di Signal Iduna Park yang terjadi di fase grup musim lalu berakhir dengan skor imbang 2-2.

Rekor tersebut disadari betul oleh pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Menaklukkan Dortmund di kandangnya sendiri pun jadi tantangan yang ingin dituntaskan oleh Madrid.

"Kami tak sabar memainkan pertandingan Liga Champions di stadion yang sangat spesial, di mana Anda bisa menghirup atmosfer Liga Champions," Zidane mengatakan seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Sulit untuk bermain di mana saja, tapi benar bahwa kami tidak pernah menang di sini. Ini adalah tantangan untuk kami."

Hal senada juga diungkapkan oleh bek Madrid, Nacho Fernandez. Dia menyerukan tekad Madrid untuk mengakhiri catatan buruk di Signal Iduna Park.

"Kami tidak pernah menang di sana jadi kami ingin tampil bagus dan pulang dengan tiga poin. Kami merasa oke saat ini dan bersemangat untuk menampilkan yang terbaik," Nacho berkata.