Mampukah Messi Memperkecil Jarak Selisih Gol dengan Ronaldo?
ilustrasi

Mampukah Messi Memperkecil Jarak Selisih Gol dengan Ronaldo?

Rabu, 4 Apr 2018 | 14:59 | Rusmanto

WinNetNews.com - Dini hari nanti Lionel Messi akan berusaha menambah koleksi gol Liga Champions, secara khusus dalam memotong jarak dari Cristiano Ronaldo yang masih tancap gas.

Ronaldo terus mengukuhkan diri sebagai top skorer sepanjang masa Liga Champions dengan tambahan dua gol saat Real Madrid menang 3-0 di markas Juventus dalam partai leg pertama perempatfinal Liga Champions, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB.

Dengan sepasang gol di laga tersebut Ronaldo juga menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol dalam 10 laga berturut-turut Liga Champions, dengan rentetan ini bermula dari partai final musim lalu. Ronaldo sekarang punya total 119 gol (di babak utama) Liga Champions.

Aksi Ronaldo dalam tancap gas menambah pundi-pundi golnya di Liga Champions itu turut membuat jaraknya dengan Messi, pemain tersubur kedua dalam sejarah Liga Champions, terus bertambah. Bintang Barcelona itu kini mengoleksi 100 gol di ajang tersebut.

Musim ini Messi baru mencetak enam gol di Liga Champions, masing-masing tiga di fase grup dan fase gugur. Di sisi lain Ronaldo adalah top skorer Liga Champions musim ini dengan 14 gol.

Aksi tancap gas Ronaldo tersebut tak pelak membuatnya kian menjauhi perolehan gol Messi di Liga Champions. Padahal UEFA.com mencatat Messi sebenarnya butuh jumlah laga lebih sedikit untuk mencapai gol ke-100 (123 laga) ketimbang Ronaldo (144 laga).

Dengan selisih 19 gol di antara kedua pemain, Messi berikutnya punya peluang untuk menambah pundi-pundi gol Liga Champions ketika Barcelona menjamu AS Roma dalam partai leg pertama perempatfinal, Kamis (5/4) dini hari WIB. (detiksport)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...