Man Utd Kalah Dramatis dengan Young Boys, Maguire: Kami Tidak Menyalahkan Lingard
Manchester United dikalahkan Young Boys 1-2 © AP/Peter Klaunzer

Man Utd Kalah Dramatis dengan Young Boys, Maguire: Kami Tidak Menyalahkan Lingard

Rabu, 15 Sep 2021 | 08:06 | Muchdi

Winnetnews.com -  Tidak bisa dimungkiri, Jesse Lingard adalah penyebab Manchester United bertekuk lutut di hadapan Young Boys dalam matchday pertama fase grup Liga Champions hari Selasa (14/9/2021). Blunder fatalnya sulit dimaafkan.

Lingard masuk pada menit ke-72 untuk menggantikan Cristiano Ronaldo dalam laga yang berlangsung di Stade de Suisse tersebut. Ia diharapkan bisa membantu the Red Devils membendung tekanan bertubi-tubi dari tuan rumah.

Saat itu, kedudukan masih imbang 1-1. Manchester United sempat unggul lebih dulu berkat gol Ronaldo pada menit ke-13. Tapi, kartu merah untuk Aaron Wan-Bissaka berhasil membuat situasi berubah dengan drastis.

Young Boys menyamakan kedudukan pada menit ke-66 lewat aksi Nicolas Ngamaleu. Pertandingan tampak akan berakhir dengan skor imbang, sampai Lingard membuat kesalahan fatal pada masa injury time.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Enggan Menyalahkan Lingard Seorang

Pemain yang dipinjamkan ke West Ham musim lalu itu memberikan bola kepada David De Gea. Sayang, operannya terlalu pelan sehingga mampu dicuri Theoson Siebatcheu yang kemudian mencetak gol kedua Young Boys.

Publik sepakat kalau Lingard punya andil besar dalam kekalahan Manchester United. kendati demikian, Harry Maguire selaku kapten enggan menimpakan semua kesalahan kepada Lingard seorang.

"Begitulah sepak bola. Orang-orang membuat kesalahan - kami tidak menyalahkan Jesse. Saya yakin semua yang ada di lapangan hari ini membuat kesalahan. Saya yakin Jesse akan bangkit," ujarnya dikutip dari BBC Sport.

"Ini baru pertandingan pertama buat tim. Kami masih punya banyak laga untuk bangkit kembali. Kami akan mencoba meraih tiga poin pada laga berikutnya dan membangun momentum dari situ," lanjutnya.

image0
Pemain Manchester United, Jesse Lingard (kiri). © AP Photo

Pergantian Pemain Dirasa Efektif

Ketika Manchester United tinggal 10 orang, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih langsung memainkan strategi bertahan. Beberapa pemain yang handal dalam bertahan diturunkan, seperti Nemanja Matic dan Raphael Varane.

Banyak yang mengkritik kebijakan Solskjaer. Beberapa dari fans Manchester United yakin Young Boys bisa dikalahkan dengan 10 orang. Namun Maguire sendiri sepakat dengan keputusan Solskjaer.

"Kami memulai babak kedua dengan baik. Saya pikir pergantian pemain membantu kami untuk membendung umpan silang dengan jauh lebh baik," katanya lagi.

"Kami tak mampu mengontrol kotak penalti dengan empat bek. Mereka tidak memiliki banyak peluang emas. Jelas rasanya kecewa meraih hasil seperti ini di akhir laga," pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Kapten Manchester United, Harry Maguire: Kami Tidak Menyalahkan Lingard"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...