(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Mana yang Paling Anda Favoritkan? Ini Nih Deretan Makanan Natal Khas 6 Negara

Muchdi
Muchdi

Mana yang Paling Anda Favoritkan? Ini Nih Deretan Makanan Natal Khas 6 Negara ilustrasi Kalkun Panggang, Inggris ( Photo iStock )

WinNetNews.com - Selamat Natal untuk Anda yang merayakan. Membicarakan perayaan Natal, tidak lengkap rasanya kalau tidak membahas jamuan makanan khas Natal dari sejumlah negara dalam merayakan Natal.

Seperti dikutip dari situs Liputan6 yang dirangkum dari berbagai sumber, Jakarta, dikutip Selasa (25/12/2018), berikut enam makanan khas Natal, Apa saja sih? Yuk disimak ya.

1. Kalkun Panggang, Inggris

Kalkun panggang adalah makanan wajib saat perayaan Natal tiba di Eropa. Makanan ini dikenal sebagai menu khas Thanksgiving karena disajikan dalam bentuk utuh untuk dimakan bersama dengan keluarga.

Kalkun panggang atau yang dikenal dengan roasted turkey dimasak menggunakan rempah-rempah Eropa dan minyak zaitun, sehingga memiliki aroma wangi yang khas. Anda bisa menikmati roasted turkey dengan kentang panggang atau kentang tumbuk agar terasa lebih nikmat.

2. Galets, Spanyol

Galets sup adalah salah satu hidangan Natal yang sangat populer. Galets merupakan cangkang pasta besar, yang biasanya diisi dengan daging cincang dan dimakan di dalam sup yang berisi daging. Selain itu, ada pula permen marzipan dari kacang almond dan makanan pembuka lainnya seperti ham, sosis, dan keju Manchego.

3. Stollen, Jerman

Natal tanpa kue-kue manis yang lezat memang terasa kurang lengkap. Oleh karena itu, Anda bisa menyajikan Stollen dengan buah-buah kering lainnya.

Kue yang dihidangkan pada saat perayaan Natal di seluruh Jerman ini sudah ada sejak 1329. Bahan dasar pembuatan Stollen adalah ragi yang dicampur dengan mentega, kismis, dan air jeruk lemon. Stollen cocok sebagai hidangan penutup yang manis di malam Natal bersama teman atau keluarga.

4. Figgy Pudding, Amerika Serikat

Figgy Pudding, merupakan makanan natal khas Amerika Serikat yang berasal dari inggris. Pada 1600-an Figgy pudding menjadi primadona saat natal tiba. Terbuat dari rempah-rempah seperti kayu manis dan pala, cognac, rum, dan campuran buah kering. Cara penyajiannya pun unik. Sebelum disantap, figgy pudding harus disiram terlebih dulu dengan alkohol.

5. Daging Ham, Australia

Makanan khas natal di Australia, ialah daging ham. Suatu kebiasaan koki disana menghabiskan waktunya untuk memanggang dan menghasilkan daging yang manis. Berbeda saat menyajikannya bersama keluarga, biasanya keluarga memiliki variasi yang beragam, seperti menambahkannya dengan madu, maple atau aprikot. Daging ham semakin lezat saat dipadukan dengan saus cranberry.

6. Ayam Goreng, Jepang

Berbeda dengan negara lain, Jepang memiliki makanan favorit dan populer saat hari Natal. Ya, menu ayam goreng KFC, salah satunya.

Melansir dari tokyocreative.com, saat Natal, restoran cepat saji ini sangat ramai dan lebih sibuk dibanding hari biasa lainnya. Terdapat kampanye iklan pada 1974 yang berbunyi, 'Kentucky for Christmast' atau dalam bahasa Jepang, Kurisumasu ni wa kentakkii.

Saking ramainya, Anda yang ingin menikmati ayam goreng, harus memesan terlebih dulu pada awal November agar menghindari antrean panjang. Selain ayam goreng, juga ada kue bolu dengan hiasan strawberry berlapis whipped cream di atasnya. Kue ini telah menjadi dessert malam Natal tidak resmi di Jepang.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});