Manager PT KAI Yogya: Tiket KA Tujuan Bandung, Surabaya dan Jakarta Habis Terjual

Manager PT KAI Yogya: Tiket KA Tujuan Bandung, Surabaya dan Jakarta Habis Terjual

Senin, 27 Mar 2017 | 21:38 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Liburan hari raya Nyepi tiket tujuan Jakarta, Bandung dan Surabaya habis terjual di sejumlah stasiun kereta api di Yogyakarta. Kenaikan jumlah penumpang kereta api di Daop 6 Yogyakarta meningkat signifikan dibandingkan pada hari biasa.

"Untuk keberangkatan tanggal 27-28 Maret tujuan Jakarta, Bandung, Surabaya sudah habis dan yang masih tersedia tujuan Malang," kata Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto kepada wartawan di Kantor Jl Lempuyangan, Yogyakarta, Senin (27/3/2017).

Eko mengatakan untuk liburan Nyepi hampir 90 persen tiket kereta api telah terjual. Dibandingkan pada hari-hari biasa okupansinya 70-75 persen. Sedangkan pada masa liburan Nyepi saat ini okupansi mencapai 95 persen.

Untuk melayani penumpang yang mengalami peningkatan jumlah lanjut Eko, KAI Daop 6 juga menjalankan KA fakultatif Argolawu dan Argo Dwipangga, selain KA reguler.

"Hampir semua KA penuh, ini yang jarak jauh. Kalau yang lokal yakni Prameks kalau liburan seperti saat ini, hampir dipastikan penuh, terutama pada pagi, siang, sore dan malam hari di bandingkan dengan hari biasa," pungkas Eko.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...