Manajer Minyak ISIS Gajinya Rp 3 Miliar

Manajer Minyak ISIS Gajinya Rp 3 Miliar

WinNetNews.com - Manajer minyak ISIS gajinya Rp 3 miliar. Ini menurut lowongan manajer dari ISIS untuk mengelola tambang minyak yang mereka rebut dari Irak.

Seperti dilansir Times of London yang mengutip Robin Mills dari perusahaan konsultan perminyakan Dubai, Manaar Energy, ISIS tengah mencari orang yang tepat untuk memimpin industri minyak mereka.

Mills mengatakan, Juni lalu banyak kecelakaan di kilang minyak Irak karena tidak paham cara mengurusnya. Selain itu, manajer minyak ini diharapkan bisa memutar kembali roda bisnis energi yang menjadi salah satu pemasukan terbesar bagi ISIS.

Persyaratannya selain memiliki ideologi yang sama adalah pengalaman yang mumpuni serta kesetiaan tidak tergoyahkan pada Abu Bakar al-Baghdadi. Posisi manajer perminyakan adalah jabatan tertinggi yang ditawarkan oleh ISIS untuk mengisi kekosongan staf di kilang minyak yang direbut dari Irak.

Manajer minyak ISIS gajinya Rp 3 miliar. Pekerja perminyakan di Irak mengatakan bahwa agen pasar gelap ISIS di utara wilayah Kurdi saat ini diam-diam menawarkan lowongan tersebut kepada mereka. Lowongan ini juga telah diteruskan ke berbagai situs ekstremis hingga ke Afrika Utara.

Di pasar gelap, kelompok bersenjata ini sebelumnya bisa menjual minyak hingga US$3 miliar per hari pada tahun lalu. Namun penghasilan ISIS di sektor minyak sekarang menurun hingga lebih dari dua pertiganya.