Manchester City Akan Tundukkan PSG dan Lolos ke Final Liga Champions, Ini Alasanya
Link Live Streaming PSG vs Man City pada leg 1 semi final Liga Champions. © time24.tv

Manchester City Akan Tundukkan PSG dan Lolos ke Final Liga Champions, Ini Alasanya

Selasa, 4 Mei 2021 | 13:40 | Muchdi

Winnetnews.com -  Manchester City vs PSG di leg kedua semifinal Liga Champions 2020/21, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB. Man City berada dalam posisi yang cukup bagus untuk bisa melangkah ke final dan menyisihkan PSG.

Man City memenangi leg pertama di Paris dengan skor 2-1. Gol PSG yang dicetak Marquinos dibalas oleh Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez.

PSG tetap punya peluang lolos ke final. PSG juga selalu menang dalam tiga laga tandang terakhirnya di Liga Champions. Tiga kemenangan tandang itu adalah 3-1 atas Manchester United di fase grup, serta 4-1 atas Barcelona dan 3-2 atas Bayern Munchen di fase knockout.

Namun, di bawah ini adalah lima alasan mengapa Man City bakal menang lawan PSG dan lolos ke final . Simak selengkapnya ya Winners.

- Belum Pernah Kalah

image0
Leg 1 semifinal Liga Champions PSG vs Manchester City © AP Photo

Man City tampil sangat perkasa pada musim 2020/2021. Bukan hanya di Premier League, tapi juga di Liga Champions. Man City belum terkalahkan di Liga Champions musim ini (M10 S1 K0).

Bukan hanya tidak pernah kalah, Man City juga sangat produktif. Man City selalu mencetak minimal 2 gol dalam 6 laga terakhirnya di Liga Champions. Sedangkan, di lini belakang, dari 10 laga, Man City hanya kebobolan empat gol.

- Punya Kevin De Bruyne

image1
Caption

Skuat PSG harusnya takut pada Kevin De Bruyne. Sebab, pemain asal Belgia itu adalah momok bagi mereka. Pada tiga laga melawan PSG, Kevin De Bruyne selalu mencetak gol.

Pada pertemuan pertama di Parc des Princes, De Bruyne bermain sangat apik. Dia mampu mengatur ritme permainan dengan akurasi umpannya, terutama pada babak kedua. De Bruyne pun mencetak satu gol.

Pada Liga Champions musim 2015/2016 lalu, dari dua pertemuan melawan PSG, De Bruyne selalu mencetak gol dan membawa Man City menyingkirkan PSG.

- Kuat di Kandang

image2
Riyad Mahrez dan skuad Manchester City merayakan gol ke gawang PSG, Kamis (29/4/2021) © AP Photo

Man City sangat kuat saat bermain di kandang, Stadion Etihad. Lima laga kandang yang sudah dimainkan Manchester City di Liga Champions musim ini (M-M-M-M-M): 3-1 vs Porto, 3-0 vs Olympiakos, 3-0 vs Marseille, 2-0 vs Monchengladbach, 2-1 vs Dortmund.

Modal apik tersebut tentu saja bisa meningkatkan moral pasukan Pep Guardiola. Apalagi, pada laga leg kedua ini, Man City tidak harus menang. Mereka hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke final.

- Banyak Opsi di Lini Depan

image3
Pemain Manchester City, Ferran Torres, merayakan golnya ke gawang Olympiakos dalam laga fase grup Liga Champions hari Rabu (4/11/2020). © AP Photo

Ferran Torres menjadi pencetak gol terbanyak Man City di Liga Champions 2020/2021. Sejauh ini, pemain 21 tahun telah mencetak empat gol.

Namun, opsi mencetak gol tim racikan Pep Guardiola bukan hanya pada diri Torres. Ada banyak pemain yang bisa menyumbang gol. Tidak ada satu nama yang dominan.

Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Sergio Aguero, Riyad Mahrez, hingga Kevin De Brunye bisa jadi sumber gol. Lalu, ada Phil Foden, Bernardo Silva, hingga Ilkay Gundogan yang juga piawai mencetak gol.

- Duet John Stones dan Ruben Dias

image4
Pemain belakang Manchester City, Ruben Dias © AP Photo

Selain punya banyak opsi di lini depan, Man City juga sangat kuat di pertahanan. Ada duet John Stone dan Ruben Dias yang tampil sangat solid, selain Ederson yang performanya stabil.

Di Liga Champions 2020/2021, Man City tak pernah kebobolan lebih dari satu gol. Bahkan, pada fase grup, dari enam laga yang dimainkan, Man City hanya kebobolan satu gol saja.

Andai Man City kalah dari PSG dengan skor 1-0, maka Man City akan tetap lolos ke final Liga Champions karena unggul gol tandang.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "5 Alasan Man City Menang Lawan PSG dan Lolos ke Final Liga Champions"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...