Manchester City Benamkan Stoke City 4-1

Manchester City Benamkan Stoke City 4-1

Minggu, 21 Agt 2016 | 09:10 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Bertandang ke markas Stoke City, Manchester City meraih kemenangan telak pada pekan kedua Premier League. The Citizens menggasak tim tuan rumah dengan skor 4-1.

Pada pertandingan di Britannia Stadium, Sabtu malam (20/8), manajer City Pep Guardiola sedikit memodifikasi tim yang turun di markas Steaua Bucharest beberapa hari lalu. Nolito yang mengisi sayap kiri kali ini dicadangkan. Jesus Navas tampil sebagai starter dan mengisi sayap kanan, sementara Raheem Sterling digeser ke sayap kiri.

Di posisi kiper, Joe Hart tetap jadi cadangan. Willy Caballero untuk ketiga kalinya secara beruntun tampil sebagai starter di posisi penjaga gawang.

City unggul penguasaan bola 57-43% pada pertandingan ini. Mereka membuat 12 percobaan mencetak gol dan enam di antaranya tepat sasaran. Sementara Stoke membuat delapan usaha mencetak gol dan tiga yang mengarah ke gawang.

City unggul 2-0 hingga jeda. Sergio Aguero memborong dua gol pertama City ini, masing-masing pada menit ke-27 dan 36.

Stoke sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat penalti Bojan Krkic pada menit ke-49. Namun, pada menit-menit akhir, City menambah dua gol lewat pemain pengganti, Nolito. Dua gol Nolito tercipta pada menit ke-86 dan menit kelima injury time.

Kemenangan telak ini menempatkan City di puncak klasemen Premier League dengan perolehan enam poin dari dua laga. Mereka punya poin yang sama dengan Manchester United, tapi lebih produktif dalam hal mencetak gol. Stoke duduk di posisi ke-13 dengan satu poin.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...