Skip to main content

Manchester City Pimpin Puncak Klasemen Usai Kalahkan West Brom di Kandangnya Sendiri 4-0

Manchester City Pimpin Puncak Klasemen Usai Kalahkan West Brom di Kandangnya Sendiri 4-0
Manchester City Pimpin Puncak Klasemen Usai Kalahkan West Brom di Kandangnya Sendiri 4-0

WinNetNews.com - Manchester City mengalahkan West Bromwich Albion dengan kemenangan empat gol tanpa balas pada pertandingan pekan ke-10 Liga Utama Inggris di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Sabtu.

Berkat kemenangan ini, City kembali merebut puncak klasemen sementara setelah sempat ditempati Arsenal yang lebih dahulu memainkan laga pekan ke-10, sementara West Brom menghuni posisi 15 dengan 10 poin.

Sergio Aguero membuka keunggulan City pada menit ke-19 usai mendapatkan umpan terobosan dari Gundogan. Aguero pun dengan leluasa melepaskan tendangan Froster yang sukses memperdaya kiper.

Aguero menggandakan keunggulan City pada menit ke-28. Memanfaatkan pertahanan West Brom yang tidak rapi, Aguero sukses melesakkan tembakan tajam yang gagal dibendung penjaga gawang Foster.

Beranjak ke babak kedua, City hampir menambah pundi-pundi golnya lewat aksi Sterling yang menyambar operan Aguero, namun bola melambung di atas mistar gawang.

Kiper Foster melakukan penyelamatan gemilang pada menit 72 dengan menepis sepakan keras De Bruyne dari sudut sempit.

Ilkay Gundogan memperlebar keunggulan City menjadi 3-0 pada menit ke-79. Aguero memberikan umpan cungkilan kepada Gundogan yang lolos dari posisi offside dan sukses meneruskannya menjadi gol.

Jelang pertandingan berakhir, Gundogan mencetak gol keduanya setelah menuntaskan umpan De Bruyne usai mendapatkan bola dari skema serangan balik.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. City pun membawa pulang tambahan tiga poin.

Susunan pemain:

West Brom: Foster; Dawson, McAuley, Olsson (Leko), Nyom; Chadli (Robson-Kanu), Fletcher (Morrison), Evans, Brunt, McClean; Rondon

Manchester City: Bravo, Fernando, Stones, Otamendi, Kolarov, Fernandinho, Gundogan, Silva (Garcia), Sterling (Navas), Nolito (De Bruyne), Aguero

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top