Manchester City Tebus Klausul Penjualan Gelandang Muda Atletico Madrid
Foto: Getty Images

Manchester City Tebus Klausul Penjualan Gelandang Muda Atletico Madrid

Kamis, 4 Jul 2019 | 08:12 | Daniel

Winnetnews.com - Manchester City menggebrak bursa transfer. Setelah beberapa kali menemui jalan buntu untuk mendapatkan pemain buruan mereka, City pada akhirnya menemui titik terang setelah dikabarkan resmi mengaktifkan klausul penjualan pemain buruan mereka Rodrigo 'Rodri' Hernandez.

Gelandang asal klub Atletico Madrid tersebut memang sudah beberapa kali dikaitkan dengan klub kaya raya Inggris itu. Setelah negosiasi yang cukup alot, City akhirnya memutuskan untuk menebus sang pemain dengan membayar klausul penjualannya.

Seperti dikutip dari Guardian, klub yang bermarkas di Etihad Stadium merogoh kocek hingga 62,8 juta poundsterling untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 23 tahun. Nilai tersebut melebihi angka transfer Riyad Mahrez pada musim panas tahun lalu yang mencapai 60 juta poundsterling.

Jika benar Rodri bergabung dengan City, maka ia akan menjadi pembelian pertama Josep ‘Pep’ Guardiola pada musim panas ini. Pihak Los Colchoneros sendiri sudah mengonfirmasi bahwa City sepakat menebus klausul penjualan Rodri.

Selain membidik Rodri, City juga tengah berjuang untuk mendapatkan tanda tangan bek Leicester City Harry Maguire. Dana sebesar 70 juta poundsterling telah diberikan oleh City, namun kemungkinan klub yang identik dengan warna biru langit tersebut bakal memberikan penawaran kedua sebesar 90 juta pounds.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...