Manchester United Harus Banyak Belajar dari Liverpool

Daniel
Daniel

Manchester United Harus Banyak Belajar dari Liverpool Foto: AFP

Winnetnews.com - Ander Herrera memberikan wejangan kepada Manchester United selepas memutuskan untuk cabut pada akhir musim ini. Menurutnya, untuk bisa meraih sukses kembali United harus banyak belajar dari apa yang dilakukan oleh Liverpool.

Musim ini United memang tampil buruk dan terpuruk di posisi enam klasemen akhir. Menurut Herrera, hal serupa juga pernah dirasakan oleh Liverpool dalam beberapa tahun belakangan sebelum bisa akhirnya sukses seperti sekarang.

Liverpool memang musim ini tampil luar biasa. Pada ajang Liga Inggris pasukan Jurgen Klopp jadi penantang gelar bersama Manchester City. Pada ajang Liga Champions mereka juga sukses menembus final untuk kali kedua secara beruntun.

“Klub ini membutuhkan waktu (untuk sukses). United juga butuh waktu dan dukungan. Saya yakin mereka akan mendapatkannya namun satu hal yang ingin saya beritahu adalah jalannya tidak akan mudah. Ada banyak contohnya,” jelas Herrera seperti dikutip dari Guardian.

“Liverpool mungkin akan memenangkan Liga Champions,” lanjut Herrera. “Namun ketika saya meninggalkan United mereka belum memenangkan apa pun dalam waktu lima tahun. Mereka telah melaksanakan pekerjaan yang luar biasa, fans memberikan mereka waktu. Itulah yang dibutuhkan oleh United saat ini.”

Herrera memutuskan untuk cabut dari Old Trafford setelah menghabiskan lima tahun kariernya bersama Setan Merah. Pemain asal Spanyol tersebut total membukukan 189 penampilan dan mencetak 20 gol untuk United.

 

 

Apa Reaksi Kamu?