Manchester United Main Imbang Dengan West Ham 1-1

Manchester United Main Imbang Dengan West Ham 1-1

Senin, 14 Mar 2016 | 03:54 | Rusmanto
WinNetNews.com - Louis van Gaal mengomentari kontroversi gol penyama Manchester United saat melawan West Ham di Piala FA. Van Gaal juga menyebut pemain lawan Dimitri Payet diving untuk mendapat penalti.

Melakoni laga perempatfinal di Old Trafford, Minggu (13/3/2016), MU bermain imbang 1-1 dengan West Ham. 'Setan Merah' justru tertinggal lebih dulu setelah Payet mencetak gol di menit 68 sebelum Anthony Martial menyamakan skor di 10 menit terakhir.

Gol tersebut terjadi setelah Martial menceploskan bola umpan silang Ander Herrera ke gawang West Ham. Tapi pada prosesnya Bastian Schweinsteiger terlihat menghalangi kiper Darren Randolph, yang mana dianggap kubu lawan sebagai pelanggaran.

Sebelumnya, saat skor masih 0-0, Payet meminta penalti kepada wasit setelah dilanggar Marcos Rojo di dalam kotak. Wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran tapi juga tidak mengganjar Payet dengan kartu kuning kedua.

 

"Saya sudah melihat videonya, tentu saja, dan saya pikir Schweinsteiger didorong oleh seorang pemain belakang jadi tida tidak sengaja," nilai manajer MU itu di situs resmi klub.

"Payet, kurang lebih, diving. Tentu saja. Dia mungkin mendapatkan kontak tapi mestinya tidak jatuh seperti itu," sungut Van Gaal.

"Selalu ada pembahasan tentang berbagai keputusan dari wasit. Anda juga bisa mengatakan hal tersebut tentang pertandingan melawan Liverpool. Saya tidak bisa bilang apapun. Saya pikir wasit harus membuat keputusan dalam hitungan detik. Saya bilang seperti itu setelah pertandingan melawan Liverpool dan sekarang juga sama."

Untuk menentukan kelolosan ke semifinal, MU dan West Ham akan menjalani pertandingan ulangan di Upton Park. Jadwal laga itu akan ditentukan dalam drawing semifinal pada Senin (14/3).

disadur dari situs detik sports

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...