Manchester United Menang di Kandang Southampton

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Manchester United Menang di Kandang Southampton
SOUTHAMPTON - Minggu (20/9/2015), di Stadion St Mary. MU Bertandang ke markas Southamton dalam lanjutan Primier League dengan skor 2-3. Southampton unggul terlebih dahulu pada menit ke-13. James Ward-Prowse melepas umpan silang deras yang disambut Sadio Mane di depan gawang United.

De Gea secara luar biasa menghentikan tembakan jarak dekat Mane tapi Pelle berada di tempat tepat untuk menyambar bola. Tak berhenti di situ, striker asal Italia tersebut lalu mengenai tiang gawang lewat tendangan terukur hanya tiga menit kemudian.

Meski tertinggal, para pemain Setan Merah tetap bermain baik, dan gol pembuka MU tercipta pada menit ke-35 kala Anthony Martial menaklukkan Marteen Stekelenburg dari jarak dekat setelah mengelabui Virgil van Dijk.

Martial kembali mencetak gol dan membalikan keunggulan pada menit ke-50. Ia memanfaatkan betul kesalahan Maya Yoshida kala mengoper bola ke kipernya. Penyerang asal Perancis itu mencuri bola lalu tenang dalam situasi satu lawan satu dengan Stekelenburg.

Usaha tuan rumah untuk bangkit dan menyamakan kedudukan menemui hambatan besar lantaran keberadaan David De Gea. Kiper asal Spanyol itu menghalau tandukan Jose Fonte dengan penyelamatan luar biasa.

Penyelamatan ini secara efektif menjadi pijakan besar bagi Setan Merah meraih tiga poin karena pada menit ke-69 berhasil memperbesar keunggulan jadi 3-1 lewat Juan Mata.

Gelandang serang kidal ini memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Memphis yang mengenai tiang gawang. Stekelenburg kembali memungut bola untuk ketiga kali dari gawangnya dari hanya tiga tembakan lawan yang mengenai sasaran.

Tuan rumah sempat mencetak gol untuk mempertipis kedudukan pada menit ke-86 lewat aksi Pelle, memanfaatkan umpan Sadio Mane. Namun, De Gea memastikan tiga poin bagi United kala kembali melakukan penyelamatan impresif, kali ini untuk menghalau usaha jarak jauh Vincent Wanyama.

Setan Merah menang 3-2 atas Southampton. Manchester Unitedpun merangkak naik ke posisi kedua klasemen sementara, dua poin di belakang rival mereka, Manchester City.

Baca Juga :

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});