(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Mandiri Permudah Transaksi Alfamidi Dan Lawson

Muchdi
Muchdi

Mandiri Permudah Transaksi Alfamidi Dan Lawson

WinNetNews.com - Guna mempermudah dan meningkatkan transaksi nasabah di jaringan Alfamidi dan Lawson, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menggandeng PT Midi Utama Indonesia untuk menggelar joint promo program tersebut.

Melalui kerjasama ini, pelanggan Alfamidi dan Lawson dapat bertransaksi lebih mudah dengan EDC Mandiri. Di samping itu, pemegang kartu debit dan kredit Bank Mandiri dapat menikmati program fiestapoin berupa diskon hingga 20% atas setiap transaksi di seluruh jaringan outlet Alfamidi dan Lawson hingga Agustus 2016.

"Kerjasama ini akan sangat menguntungkan kedua belah pihak mengingat kedua entitas ini memiliki market share yang cukup besar di masing-masing industri," ujar Direktur Consumer Banking Bank Mandiri, Hery Gunardi.

 

Saat ini Bank Mandiri memiliki 3,6 juta pemegang kartu kredit dan lebih dari 12 juta pemegang kartu debit dengan jumlah EDC terpasang sebanyak 285.947 unit di seluruh Indonesia. Sementara jaringan Midi Utama Indonesia hingga akhir 2014 berjumlah 1.015 outlet yang terdiri dari 977 outlet Alfamidi dan 38 outlet Lawson.

“Kami akan terus bersinergi dengan merchant-merchant yang telah memiliki basis pelanggan yang kuat, untuk mengembangkan berbagai program promosi yang dapat memberikan nilai tambah bagi nasabah yang telah menempatkan dana dan bertransaksi melalui jaringan Bank Mandiri,” ujar Hery.

Hery menambahkan, sinergi ini juga didasarkan pada semakin meningkatnya tingkat pemanfaatan EDC sebagai sarana transaksi nasabah. Hingga September 2015, total transaksi menggunakan EDC Bank Mandiri mencapai 92 juta transaksi, dengan volume sebesar Rp 76 Triliun. Jumlah itu naik 18% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

 

“Kerjasama ini juga sangat potensial bagi Bank Mandiri untuk meningkatkan transaksi kartu kredit dan kartu debit Mandiri sejalan dengan program-program loyalitas yang terus dikembangkan perseroan.

Bahkan, kami telah menempatkan minimal satu mesin EDC di setiap jaringan PT Midi Utama Indonesia Tbk,” kata Hery. Hery menambahkan dengan sinergi ini, transaksi kartu kredit dan debit Bank Mandiri dapat terus meningkat.

Hingga September 2015, total transaksi menggunakan kartu debit Bank Mandiri mencapai 59,6 juta transaksi dengan volume Rp 43.2 Triliun. Jumlah itu naik 32% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Sementara transaksi menggunakan kartu kredit Bank Mandiri hingga September 2015 sebesar 25 juta dengan sales volume sebesar Rp22,1 triliun atau naik 13% dibandingkan Januari-September 2014.

Dilansir dari Bisnis, Jakarta, Jumat (13/11/2015),

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});