Manfaat Buah Kiwi dan Lemon

Manfaat Buah Kiwi dan Lemon

Rabu, 9 Des 2015 | 18:05 | Nadia Chevina

WinNetNews.com – Buah-buahan pada dasarnya memiliki manfaat. Karena buah adalah salah satu bahan makanan yang bisa menjadi sumber nutrisi Salah satunya lemon dan kiwi. Kedua buah itu memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan Anda. Apa saja manfaat dari buah lemon dan kiwi? Yuk simak ulasan berikut.

Lemon

Stabilkan tekanan darah: Kandungan kalium pada lemon baik untuk penderita penyakit jantung. Kalium mampu mengontrol tekanan darah tinggi, mual dan pusing.

Detoksifikasi: Lemon mengandung 22 senyawa anti kanker yang dapat mencegah pertumbuhan tumor dan kanker.

Mengurangi lemak: Kandungan vitamin C didalamnya dapat memecah lemak pada tubuh.

Mencerahkan kulit: Campurkan sari lemon dan madu lalu usapkan pada wajah. Gunakan secara rutin untuk dapatkan hasil sempurna.

Mengecilkan pori-pori: Gunakan jus lemon lalu oleskan pada wajah dan tunggu hingga meresap. Lalu bersihkan air. Lakukan setiap pagi.

Mengurangi ketombe: Campur sari lemon dan minyak zaitun, lalu oles ke kepala dan pijat. Setelah 15 menit bilas hingga bersih.

Kiwi

Baik untuk ibu hamil: Kiwi mengandung asam folat yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Asam folat yang tinggi ini dapat membantu perkembangan otak dan kognitif hingga mencegah cacat saraf pada bayi.

Kesehatan jantung: Konsumsi kiwi setiap hari dapat meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi pembekuan darah.

Kesehatan kulit: Kandungan kalium dan vitamin C pada buah kiwi sangat baik untuk kulit. Apalagi vitamin E dan asam lemaknya yang dapat membuat kulitmu lebih halus.

Tingkatkan kekebalan tubuh: Jika ingin terhindar dari penyakit, maka tingkatkan kekebalan tubuh dengan konsumsi buah kiwi secara rutin.

Menghilangkan jerawat: Untuk kulit berjerawat, cukup oleskan wajah dengan campuran buah kiwi yang dihaluskan dan perasan air jeruk lemon. Masker wajahmu dengan

campuran itu secara rutin.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...