Manfaat Buah Nanas bagi Kesehatan

Liani
Selasa, 28 Juli 2015 13:56 WIB
Oleh Liani pada Selasa, 28 Juli 2015 13:56 WIB
Image Manfaat Buah Nanas bagi Kesehatan

Buah cantik berwarna kuning ini tak hanya enak namun juga menyehatkan. Berikut ini lima alasan Anda perlu makan nanas setiap hari.

1. Mengandung 10 nutrisi

Dalam buah nanas terdapat 10 nutrisi yang penting untuk tubuh yaitu thiamin. Riboflavin, vitamin B-6, folat. Asam pantothenic, magnesium, mangan, potassium, antioksidan, dan beta karoten. Zat-zat tersebut sangat penting untuk tubuh, terutama Anda yang sudah berumur. Antioksidan juga mampu menjaga kesehatan jantung serta otak.

2. Dosis vitamin C utuh

Kebanyakan orang masih percaya bahwa vitamin C hanya ada pada jeruk. Padahal, satu porsi nanas setiap hari sudah bisa memenuhi kebutuhan vitamin C harian Anda.

3. Satu-satunya sumber bromelain

Bromelain adalah enzim yang berfungsi untuk memecah protein dan mengurangi pembengkakan. Nanas adalah satu-satunya sumber bromelain yang ada di dunia. Tak heran, selama berabad-abad nanas telah digunakan untuk menyembuhkan penyakit.

4. Mengurangi tekanan darah tinggi

Selain mengurangi pembengkakan, bromelain berfungsi untuk mengurangi tekanan darah. Jadi nanas bisa digunakan sebagai pengganti obat aspirin. Lebih alami dan enak, bukan?

5. Memperkuat pencernaan

Zat super bromelain yang ada dalam nanas juga sangat membantu pencernaan. Nanas penuh dengan serat dan zat bromelain sendiri berfungsi untuk menghilangkan konstipasi serta membersihkan usus besar.

Cara Hilangkan Kecanduan Kopi
Beginilah Kisah Perseteruan Antara Nirvana dan Guns n Roses

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.