Manfaat Infused Water Untuk Kesehatan

Manfaat Infused Water Untuk Kesehatan

 Ada banyak manfaat minum air putih bagi kesehatan tubuh, mulai dari menghilangkan racun sampai mencegah timbulkan berbagai penyakit. Minum air putih pun ada aturannya lho, secara teratur kita harus minum air putih minimal 8 gelas perhari untuk memenuhi cairan didalam tubuh kita. Hampir semua bagian tubuh manusia sangat membutuhkan manfaat air contohnya seperti kulit, jantung hingga otak.

Seiring dengan gaya hidup dan pola hidup sehat yang yang semakin dikedepankan untuk kesehatan dan kebugaran tubuh, saat ini ada cara/tren yang sedang booming adalah Infused Water. Infused Water sendiri adalah air putih yang telah diberi tambahan potongan buah atau herbal sehingga memberikan sensasi rasa air tertentu dan bermanfaat bagi kesehatan. Setelah itu ditutup dan disimpan dalam lemari pendingin. Setelah lebih dari 2 jam, infused water siap untuk anda konsumsi.

Infused Water membuat kita yang meminum air putih menjadi lebih menyenangkan dengan menambahkan buah-buahan dan rempah-rempah kedalam botol. Meskipun Infused Water ini tidak memiliki resep paten, kamu bisa memasukan buah apapun yang menjadi kesukaan kamu. Disetiap kamu memasukan buah kedalam air, warna dari buah-buahan yang terkandung didalamnya akan memudar, hal ini dipercaya karena sari-sari dari buah yang ada akan keluar dan memberikan efek segar pada tubuh.

Buah yang disarankan dimasukkan dalam infused water adalah buah bertekstur keras seperti stroberi, jeruk, anggur kecuali nanas dan nangka. Nanas dan nangka tidak cocok dimasukkan dalam infused water karena kandungan alkohol dalam nangka cukup tinggi, sedangkan pada nanas, tingkat keasamannya cukup tinggi, salah-salah nanti bisa merusak lambung.

Jenis infused water yang sedang marak diminum adalah infused water lemon. Lemon merupakan minuman detoks terbaik. Lemon mempunyai manfaat yang dapat membantu membersihkan dan menambah alkali dalam tubuh sehingga tubuh terasa lebih segar. Tidak hanya itu, manfaat infused water lemon yang lainnya seperti pembakaran lemak atau fat burning, memperbaiki fungsi pencernaan (digestion & congestion), peredam rasa sakit kepala (headaches) dan memperbaiki fungsi pernafasan (breath freshener).

Beberapa campuran buah akan menghasilkan minuman yang tidak hanya menyegarkan, namun juga menyehatkan. Cara ini juga sangat memudahkan kita dalam membuatnya. Tidak hanya itu, infused water ini juga cocok diminum setiap hari untuk mengganti air putih biasa. Kamu berminat untuk mencobanya?