Manfaat Luar Biasa di Balik Kebiasaan Merapikan Tempat Tidur Setiap Pagi
llustrasi: Vocal

Manfaat Luar Biasa di Balik Kebiasaan Merapikan Tempat Tidur Setiap Pagi

Minggu, 8 Des 2019 | 19:25 | Amalia Purnama Sari
Winnetnews.com - Setiap orang pasti pernah merasa malas memberishkan dan merapikan tempat tidur mereka ketika bangun tidur di pagi hari. Perasaan lelah akibat kurang tidur membuat kita cenderung ogah untuk sekadar bangun dan bersih-bersih. Sebagai ganti, kita justru meraih ponsel dan sibuk mengecak notifikasi yang terlewat ketika kita tidur.

Namun tahukah kamu bahwa melakukan hal kecil seperti membersihkan dan merapikan tempat tidur setelah bangun membuat harimu lebih produktif? Bangun tidur merupakan aktivitas paling awal dalam sehari yang mengawali semua kegiatanmu sampai tertidur lagi.

Jika kamu mengawali hari dengan bermalas-malasan dan bermain ponsel di atas kasur, maka mood kamu akan cenderung buruk dan kamu akan merasa tidak bersemangat menjalani harimu.

image0
Ilustrasi: DIY Projects

Kisah inspiratif dari Laksamana Amerika Serikat, William H McRaven yang telah menghabiskan 36 tahun hidupnya di Navy SEAL, namun tetap rajin membersihkan tempat tidurnya selama bertugas. Mengapa hal ini penting?

“Jika Anda merapikan tempat tidur setiap pagi, makan Anda akan menyelesaikan tugas pertama di hari itu. Ini akan memberi Anda sedikit rasa bangga dan nantinya akan mendorong Anda untuk mengerjakan tugas lain. Pada akhirnya, tugas-tugas Anda akan selesai pada hari itu juga,” kata William, dikutip dari Detik Health.

"Merapikan tempat tidur anda juga akan memperkuat fakta, bahwa hal-hal kecil dalam kehidupan itu penting. Jika Anda tidak dapat melakukan hal-hal kecil dengan benar, Anda tidak akan pernah bisa melakukan hal-hal besar dengan benar," tambahnya.

"Dan jika kebetulan Anda mengalami hari yang menyedihkan, Anda akan pulang ke tempat tidur yang telah anda rapikan. Dan tempat tidur itu akan membuat anda menjadi lebih baik lagi di hari besok," sambung Laksamana McRaven.

Memang tanpa kita sadari bahwa melakukan hal besar itu ternyata dimulai dari hal yang lebih kecil. Jika, melakukan hal kecil saja kamu tidak mampu, bagaimana bisa mengatasi hal besar? Maka dapatkan manfaat besar untuk kehidupanmu, dimulai dari merapikan tempat tidur setiap hari setelah bangun tidur.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...