Manfaat Makan Pisang untuk Tubuh

Manfaat Makan Pisang untuk Tubuh

Minggu, 24 Jan 2016 | 10:00 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Pisang adalah salah satu buah yang dapat memberi bantuan cepat untuk berbagai kondisi tidak menyenangkan di tubuh, seperti asam lambung atau efek dari berhenti merokok. Semua bisa Anda tangani dengan konsumsi pisang. Yuk simak penjelasannya.

1. Mengembalikan kehilangan elektrolit

Pisang bisa langsung memberi bantuan pada saluran pencernaan dan membantu mengembalikan elektrolit yang hilang, terutama setelah diare.

2. Atasi maag

Pisang adalah antasid alami yang dapat Anda makan saat maag kambuh. Ini akan membantu Anda mengatasi asam refluks atau asam lambung naik dan gejala GERD lainnya.

3. Cegah kanker ginjal

Mengonsumsi pisang akan membantu mencegah kanker ginjal, melindungk mata dari degenerasi atau penuaan macula, hingga membangun tulang kuat dengan meningkatkan penyerapan kalsium.

4. Turunkan suhu tubuh

Makan pisang akan menurunkan suhu tubuh dan mendinginkannya saat diserang demam atau saat tubuh berada di lingkungan yang panas.

5. Kurangi efek berhenti merokok

Baru berhenti merokok? Pisang mengandung kadar vitamin B yang tinggi juga potassium dan magnesium yang akan mempercepat perbaikan dari efek berhenti merokok. Kandungan pektin juga membantu pencernaan dan membuang racun seperti logam berat dari tubuh.

Dilansir dari laman Foodmatters dan okezone

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...