Skip to main content

Manfaat Minum Jus Lemon di Bulan Puasa

Manfaat Minum Jus Lemon di Bulan Puasa
Manfaat Minum Jus Lemon di Bulan Puasa

Buah lemon, selain bisa meningkatkan kekebalan tubuh ternyata memiliki manfaat lain untuk kesehatan Anda. Fakta berikut menunjukkan bahwa lemon memang baik untuk tubuh Anda, terutama saat berpuasa.

- Memulihkan dehidrasi

Saat Anda tidur, tubuh akan mengalami dehidrasi yang menyebabkan penumpukan racun, stres, sembelit dan sebagainya. Dan apabila saat Anda berpuasa dan tidak sempat sahur tentu saja Anda akan mengalami dehidrasi yang parah. Maka dari itu, Anda dianjurkan untuk langsung berbuka dengan air lemon. Anda bisa membuatnya dengan air panas atau air dingin. Karena jus lemon bisa membuat Anda lebih segar dan baik untuk persiapan tubuh yang belum makan apapun.

- Membuat napas segar

Selain membuat napas menjadi segar, lemon juga membantu mengurangi sakit gigi dan radang gusi. Selain itu, lemon tinggi antioksidan dan senyawa antibiotik sehingga dapat mengurangi bau badan.

- Mengurangi ketergantungan kafein

Air lemon hangat di pagi hari bukannya kopi. Kopi bersifat diuretik yang bisa membuat Anda buang air kecil berkali-kali. Karena kopi, Anda bisa dehidrasi lebih sering. Selain itu, lemon memberi tubuh lebih banyak energi saat memasuki saluran pencernaan Anda, dengan meningkatkan kadar oksigen dalam darah.

- Membersihkan sistem

Air lemon bertindak sebagai diuretik alami. Namun tidak seperti efek diuretik negatif dari kopi, air lemon bisa menambahkan lebih banyak air ke sistem Anda dan menjaga Anda dari dehidrasi. Jus lemon juga dapat membantu menghancurkan racun yang ada di dalam tubuh serta menjaga saluran kemih Anda tetap sehat.

- Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Vitamin C membantu sistem kekebalan tubuh dengan memerangi pilek dan flu, serta membantu penyerapan zat besi ke dalam aliran darah Anda. Asam askorbat (bentuk vitamin C), membantu dalam penyembuhan luka dengan menghilangkan asam urat pada persendian Anda. Dan lemon memiliki itu semua. Apalagi, lemon memiliki indeks glikemik yang rendah yang bisa membuat Anda terhindar dari diabetes.

- Membersihkan kulit

Vitamin C pada buah lemon bisa mengurangi keriput dan noda di wajah. Air lemon juga dapat membersihkan darah dari racun, sehingga membuat kulit Anda bisa menjadi lebih bersinar karena aliran darah Anda lancar.

- Membantu mengurangi berat badan

Lemon membuat gula darah Anda tetap stabil sehingga membuat Anda tetap merasa kenyang dan berenergi. Serat pektin dalam lemon juga membantu dalam memerangi rasa kelaparan. Maka dari itu, air lemon baik untuk diet Anda.

- Melancarkan pencernaan

Minum air lemon hangat di pagi hari juga membantu pencernaan. Air hangat berfungsi untuk merangsang saluran pencernaan. Sedangkan Jus lemon mampu mencegah sembelit dengan mendorong produksi empedu dan memastikan fungsi halus usus.

- Meningkatkan mood

Aroma lemon bisa meningkatkan suasana hati lebih baik. Jus lemon juga membantu mengurangi kecemasan dan depresi dengan menjaga saraf Anda tetap bagus dan tenang.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top