(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Manfaat Minyak Kayu Putih Yang Jarang Diketahui

Oky
Oky

Manfaat Minyak Kayu Putih Yang Jarang Diketahui sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Minyak kayu putih termasuk salah satu obat herbal yang sangat dekat dengan kehidupan kita. Minyak kayu putih memiliki manfaat yang ampuh untuk menghangatkan tubuh, mengatasi sakit perut, atau meredakan gatal-gatal. Tapi ternyata minyak kayu putih nggak hanya bermanfaat untuk mengatasi hal-hal sederhana yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari kita, lho B’timers.

Tanaman obat yang satu ini rupanya memiliki manfaat lain yang tak disangka. Bahkan mungkin tak banyak yang mengetahui manfaat lain dari minyak kayu putih. Penasaran, kan? Cari tahu manfaat lainnya berikut ini yuk.

Mengobati sakit kepala

Ketika Anda mengalami sakit kepala atau pusing, oleskan saja minyak katu putih pada leher bagian belakang dan samping untuk membuat sistem pernapasan jadi lebih rileks.

Meredakan demam

Siapa sangka kalau minyak kayu putih bisa meredakan demam. Ternyata minyak kayu putih ampuh menurunkan demam dengan mengurangi infeksi dan menstimulasi produksi keringat.

Minyak kayu putih bisa jadi obat demam juga

Bahkan diabetes juga bisa diobati

Hal ini dibuktikan dengan studi yang dilakukan oleh Journal of Natural Medicine dari Toyama, Jepang. Air dan metano ekstrak tanaman obat yang dihasilkan oleh kayu putih bisa digunakan dalam pengobatan diabetes tipe 2. Ramuan tersebut bisa meningkatkan sensitifitas insulin dan meningkatkan kontrol glikemik.

Menjaga kesehatan kulit

Tanpa kita sadari, minyak kayu putih ternyata juga sering digunakan sebagai bahan untuk kosmetik dan krim antiseptik. Fungsinya adalah untuk membersihak kulit dan sebagai skin tonic. Minyak kayu putih juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit berminyak. Zat dan sifat astringent bisa mengurangi kadar mintak di wajah. Caranya adalah dengan menambahkan beberapa tetes ke dalam air, lalu oleskan pada wajah dengan menggunakan kapas.

Mengobati sakit gigi juga

Ketika sedang sakit gigi, tak perlu bingung mencari obat atau pergi ke dokter, Anda bisa meneteskan minyak kayu putih pada kapas dan tempelkan pada gigi yang sedang sakit. Kandungan minyak kayu putih bisa meredakan rasa ngilu selama beberapa jam. Jadi, obatilah secara rutin untuk menyembuhkan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});