Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Rambut

Rusmanto
Rusmanto

Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Rambut ilustrasi
Winnetnews.com - Tahukah Anda bahwa salah satu manfaat minyak kelapa bisa digunakan untuk mencegah rambut rontok? Kandungan minyak kelapa memang baik untuk segala jenis rambut, mulai dari rambut normal hingga rusak. Lantas, apa lagi manfaat minyak kelapa untuk rambut? 

Kembalikan rambut yang rontok dengan minyak kelapa

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, minyak kelapa juga dapat menutrisi dan melembapkan kulit kepala dan rambut Anda. Sebuah jurnal pada tahun 2015 yang membahas tentang penggunaan tanaman herbal untuk menumbuhkan rambut melihat potensi pada minyak kelapa. 

Di dalam penelitian yang melibatkan tikus sebagai hewan percobaannya, minyak kelapa ternyata bisa menumbuhkan dan menebalkan rambut secara efektif.

Selain itu, hasil dari minyak yang kaya akan asam lemak ini dinilai lebih manjur dibandingkan kondisioner rambut dan minyak mineral pada umumnya. 

Berikut ini beberapa manfaat minyak kelapa lainnya untuk rambut Anda agar tetap indah dan tebal. 

1. Melembabkan rambut dan kulit kepala

Menurut penelitian yang membahas tentang produk perawatan untuk rambut, minyak kelapa mampu meresap hingga batang rambut. Resapan yang maksimal tersebut akhirnya dapat “menambal” protein rambut yang hilang dan merawat rambut yang sebelumnya sudah rusak. 

Oleh karena itu, sebagian besar orang yang memiliki rambut kering dan rusak mendapati rambut mereka terlihat lebih sehat setelah menggunakan minyak kelapa. 

Apa Reaksi Kamu?