Manfaat Minyak Zaitun

Doni Wicaksono
Senin, 03 Agustus 2015 21:56 WIB
Oleh Doni Wicaksono pada Senin, 03 Agustus 2015 21:56 WIB
Image Manfaat Minyak Zaitun

Dunia kesehatan sedang menjadi seputar pembicaraan dari dulu hingga kini. Banyak sekali peneliti maupun dokter yang melakukan penelitian guna mendapat manfaat dari suatu temuan, apa khasiatnya, dan bagaimana penggunaannya. Semua itu dilakukan untuk kepentingan masyarakat pada umumnya, dan dikhususkan untuk mencegah atau menyembuhkan berbagai macam penyakit. Salah satu temuan yang berhasil yang sedang menjadi konsumsi masyarakat yaitu manfaat minyak zaitun.

Minyak zaitun berasal dari tanaman zaitun yang tumbuh di wilayah mediterania yang memberikan intensitas matahari yang banyak. Minyak zaitun sangat dikenal dalam dunia kecantikan, kuliner bahkan kesehatan. Hal ini dikarenakan kandungan nutrisi di dalam minyak zaitun tersebut. Manfaat minyak zaitun sejak dahulu telah dahulu sangat berguna memelihara kecantikan. Tidak heran, minyak zaitun sering digunakan produsen kosmetik.

Senyawa kimia yang tersimpan dalam minyak zaitun misalnya triasilgliserol yang merupakan asam lemak tak jenuh tunggal dengan jenis omega 9 (asam oleat). Kadar omega 9 sekitar 55 - 83 persen dari total asam lemak. Karena lemak tersebut baik untuk tubuh sebab berjenis lemak tak jenuh tunggal, risiko tubuh teroksidasi lebih sedikit ketimbang omega-6 dan omega-3.

Manfaat minyak zaitun sudah tidak diragukan lagi keampuhannya, terbuat dari buah zaitun yang diolah secara baik, minyak ini siap dipakai. Minyak zaitun biasanya dipakai oleh kaum perempuan, diantara khasiatnya yang sangat nyata yaitu dengan menggunakannya ke kulit. Manfaat-manfaatnya yaitu:

1. Minyak zaitun bagus dioleskan di kulit yang pecah-pecah, pakailah minyak ini secara teratur, selain membuat kulit kembali seperti semula, penggunaan yang benar membuat kulit kembali secara normal dengan seketika.

2. Minyak zaitun berguna untuk melembabkan kulit, untuk yang ingin tampil segar, ada baiknya mencoba minyak yang satu ini. Kegunaannya yang melembabkan kulit, membuat kulit terhindar dari kering yang melanda area-area tertentu seperti tumit kaki, dan juga siku.

3. Minyak zaitun juga bisa menutrisi ke dalam kulit sehingga kulit tampak sehat alami, maka tidak heran, banyak sekali wanita di Indonesia yang mencari minyak ini. Terbuat dari bahan yang alami dan dapat menghaluskan kulit, minyak ini menjadi andalan di setiap kegiatan yang bisa dibawa kemana-mana.

Beberapa khasiat dari minyak zaitun jika digunakan secara internal bagi kesehatan adalah sebagai berikut:

• Mencegah penyakit jantung dan stroke.

• Membunuh sel kanker.

• Mengurangi dan memulihkan radang sendi.

• Menjaga kepadatan tulang sehingga tidak terserang osteoporosis.

• Menurunkan kadar glukosa dalam darah.

• Mendetoksifikasi molekul yang tidak seimbang dengan kata lain sebagai penangkal radikal bebas.

• Memperbaiki kualitas ASI.

• Mengurangi terjadinya penyumbatan (Trombosis) juga penebalan (Arteriosklerosis) pembuluh darah.

• Membasmi kutu di rambut.

• Mengurangi risiko terserang kanker rahim, colon, kulit dan lambung.

• Menghindari terserang penyakit tukak lambung pada sistem pencernaan.

• Menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL).

• Mengurangi efek negatif dari penggunaan obat-obatan penurun tekanan darah.

• Mengurangi angka kematian jika rutin konsumsi minyak zaitun.

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Lagi Viral! Ini Cara Bikin Es Kepal Milo, Gampang Lho!

Reaksi Kamu