(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Manfaat Sehat Tidur Di Lantai

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Manfaat Sehat Tidur Di Lantai

Banyak yang beranggapan jika tidur dilantai itu tidak baik. Penyakit akan langsung datang ke tubuh kita. Tetapi tahukah Anda, tidur dilantai tiu juga ada manfaatnya loh. Kalian mau tahu apa saja manfaatnya ? Yuk simak ulasannya.

1. Mencegah sakit punggung

Beberapa ahli kesehatan berpendapat bahwa tulang belakang dapat tetap lurus dan menyesuaikan diri dengan baik di lantai. Hal ini dapat membantu mencegah sakit punggung atau menguranginya.

2. Mencegah insomnia

Nah, ada beberapa studi yang menyebutkan jika Anda mungkin bahkan bisa mencegah insomnia dengan tidur di lantai.

3. Mencegah sakit bahu

Ketika bahu Anda tidak selaras dengan benar, mereka menyebabkan rasa sakit di leher dan juga punggung Anda. Cobalah tidur di lantai untuk menyelaraskan bahu Anda kembali.

4. Memperlancar sirkulasi darah

Sirkulasi darah Anda mungkin menjadi lebih baik dan koordinasi tubuh-pikiran menjadi lebih baik ketika Anda tidur di lantai. Hal ini membuat mekanisme penyembuhan Anda bekerja dengan baik. Ingat bahwa tidur tidak lain adalah sesi penyembuhan.

5. Lebih santai

Ketika Anda tidur di kasur, tubuh Anda harus menyesuaikan diri dengan itu tetapi ketika tubuh Anda tidur di lantai membuat tubuh lebih bersantai. Lepaskan ketegangan Anda dengan tidur di lantai.

6. Menyeimbangkan tulang pinggul

Bahkan pinggul Anda dapat diselaraskan dengan baik ketika Anda berbaring di lantai. Kita semua tahu bahwa pinggul salah sejajar atau otot lain dapat menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan.

7. Mengurangi kegelisahan dan kelelahan

Kadang-kadang, Anda cenderung gelisah di tempat tidur, karena rasa lelah setelah seharian beraktivitas. Maka, Anda dapat menghindari masalah ini dengan tidur di lantai.

8. Mengurangi sakit sendi

Sebagian besar dari kita tidak bisa menjaga postur tubuh yang baik di siang hari. Kemudian hal ini terjadi juga ketika Anda sedang tidur. Akibatnya, Anda mungkin menderita masalah tertentu seperti sakit sendi. Tapi tidur di lantai mengoreksi postur tubuh Anda karena tidak lembut seperti kasur atau bantal untuk memungkinkan Anda untuk tidur seperti itu.

9. Tidur lebih cepat

Anda cenderung tertidur lebih cepat, dan Anda dapat menikmati ketenangan ketika Anda bangun setelah tidur di lantai semalaman.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});