Manggung di Jazz Gunung Bromo, Dwiki Dharmawan: Seperti Menebus Dosa

Manggung di Jazz Gunung Bromo, Dwiki Dharmawan: Seperti Menebus Dosa

Jumat, 12 Agt 2016 | 20:07 | Ade Kurniawan
WinNetNews.com - Musisi Dwiki Dharmawan mendapat kepercayaan untuk tampil di pagelaran musik bertajuk Jazz Gunung Bromo "Pesta Merdeka di Puncak Jazz Raya". Suami penyanyi Ita Purnamasari mengatakan tampil di acara ini baru kali pertamanya, sejak digelar delapan tahun silam.

Diakuinya, pada tahun sebelumnya, ia selalu berbenturan jadwal manggungnya dengan Jazz Gunung Bromo. Sebab, acara tahunan itu biasa dilangsungkan pada bulan Juni atau Juli. Tapi, tahun ini digelar pada bulan Agustus.

"Main di acara ini seperti menebus dosa karena sebelumnya saya tidak tampil di Jazz Gunung Bromo," kata Dwiki saat jumpa pers di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (11/8).

"Tahun lalu, bulan Juni atau Juli itu, saya lagi tampil di luar neger, makanya nggak bisa. Tapi, tahun ini bisa karena acaranya bulan Agustus," sambungnya.

Dalam penampilannya nanti, Dwiki mengajak tiga musisi jazz asal Australia. "Saya akan mengajak musisi internasional. Mereka bisa dibilang profesor musik jazz. Mereka sangat antusias sekali main di Jazz Gunung Bromo. Bagi saya, ini festival jazz paling berkarakter," katanya.

Selain Dwiki Dharmawan, Jazz Gunung Bromo 2016 akan dimeriahkan oleh musisi, penyanyi dan grup band seperti Ermi Kulit, Ian Scionti Trio, Shaggydog, The Groove, dan masih banyak lagi.

Jazz Gunung Bromo akan diselenggarakan di Jiwa Jawa Resort Bromo, Desa Wonotoro, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, 19 dan 20 Agustus 2016 mendatang.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...