Mangkir dari Timnas Indonesia, Pemain Persija Didenda Rp 20 Juta
sumber foto : istimewa

Mangkir dari Timnas Indonesia, Pemain Persija Didenda Rp 20 Juta

Jumat, 2 Jun 2017 | 02:46 | Oky

Winnetnews.com - Gelandang Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa harus menanggung akibat karena mangkir dari panggilan Timnas Indonesia. Pemain berusia 21 tahun itu harus menerima sanksi berat dari Komite Disiplin.

Berdasarkan hasil sidang Komdis PSSI, Kamis (1/6/2017), Rezaldi disanksi larangan bermain 2 kali dan denda Rp 20 juta karena kelalaiannya tidak penuhi panggilan Timnas Indonesia.

"Dia terbukti tidak hadir pada panggilan seleksi timnas dengan alasan sakit tapi bermain untuk Persija di Liga 1. Hukuman berlaku mulai 5 juni 2017," begitu bunyi rilis Komdis.

Selain sanksi untuk Rezaldi, Komdis juga mengeluarkan 12 keputusan lainnya. Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Achmad Haris misalnya disanksi larangan masuk ke ruang ganti dan bangku cadangan pemain sebanyak dua kali.

Dia juga didenda Rp 20 juta karena perilaku buruk. "Dia sudah datangi bench Madura United dan beradu mulut dengan pelatih kiper Hermansyah saat Sriwijaya melawan Madura United. Dia sudah berulang kali lakukan tindakan tidak sportif," bunyi keterangan Komdis.

11 keputusan lainnya menimpa klub Liga 2 dan Liga 3. PSCS Cilacap paling banyak mendapatkan sanksi yaitu sebanyak 5 kasus.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...