Mangkir Sidang MKD, Reza Chalid Ternyata Pergi Ke Luar Negeri

Rani
Rani

Mangkir Sidang MKD, Reza Chalid Ternyata Pergi Ke Luar Negeri

WinNetNews.com - Keberadaan Riza Chalid yang terseret dalam kasus pencatutan nama Presiden dan Wapres untuk perpanjangan saham PT Freeport Indonesia, kini masih belum diketahui. Kejagung mengalami kesulitan untuk melacak keberadaan pengusaha bernama asli Muhammad Riza Chalid tersebut.

Menkum HAM Yasonna Laoly menyebut bahwa saat ini Reza Chalid sudah meninggalkan Indonesia sejak empat hari yang lalu.  Ketika dikonfirmasi apakah pihaknya akan melakukan pencekalan terhadap Reza, Yasonna menyebut pihaknya belum mendapatkan arahan soal pencekalan tersebut.

"Tanya Pak Kapolri, tanya Jaksa Agung, tanya KPK. Kalau ada. Kan belum ada surat. Itu kalau sudah ada pasti sudah dikirim ke kita langsung, kalau tidak ada pasti tidak bisa," tutur Yasonna, Selasa (08/12/15).

Baca juga artikel: Akankah Riza Chalid Dicekal?

Reza Chalid telah dipanggil oleh MKD sejak hari Senin (07/12/15) kemarin. Tapi pemilik wahana bermain Kidzania ini mangkir dari sidang MKD itu.

Baca juga artikel: Polri Siap Jemput Reza Chalid, Atas Perintah Jokowi

Pihak MKD telah meminta bantuan Polri untuk melakukan penjemputan paksa jika Reza Chalid mangkir lagi dalam panggilan MKD berikutnya. Presiden pun telah menginstruksikan agar Polri melacak jejak keberadaan dari Reza Chalid.

Apa Reaksi Kamu?