Mantan Atlet Pebulutangkis Mia Audina, Tuntut Pemerintah Berikan Dana Pensiun

Mantan Atlet Pebulutangkis Mia Audina, Tuntut Pemerintah Berikan Dana Pensiun

WinNetNews.com - Menpora Imam Nahrawi dikunjungi mantan pebulutangkis Mia Audina di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Menpora Senayan, Jakarta, Selasa (2/8/2016). Mia yang meraih medali perak pada Olimpiade Atlanta 1996 dan Athena 2004 menuntut komitmen pemerintah dalam rencana memberikan dana pensiun atlet.

Sebelumnya pemerintah bermaksud memberikan dana pensiun bagi atlet yang berprestasi di level internasional. Namun, Mia memutuskan pindah warga negara dan tinggal di Belanda sejak 1999.

"Saat ini saya memang WNA Pak Menteri tetapi saya menanyakan penghargaan dan tunjangan untuk olimpian waktu saya WNI saat meraih medali," tanya Mia kepada Imam, dikutip kemenpora.go.id.

Mendengar hal ini Menpora mengaku belum bisa memberi keputusan. Dia berjanji untuk berkoordinasi dengan jajarannya guna membuat keputusan terkait 'kasus' Mia Audina.

"Seandainya saya boleh tetapi peraturan menteri keuangan berkata lain hal ini akan menjadi masalah. Kita akan berkoordinasi lebih lanjut, kalau kita niatnya adalah supaya bisa dinikmati oleh para olimpian karena telah mengibarkan Merah-Putih," ucap Menpora.