Mantan Bintang Arsenal Jose Antonio Reyes Meninggal Dunia
Jose Antonio Reyes

Mantan Bintang Arsenal Jose Antonio Reyes Meninggal Dunia

Sabtu, 1 Jun 2019 | 18:33 | Daniel

Winnetnews.com - Mantan bintang Sevilla dan Arsenal Jose Antonio Reyes meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan mobil pada Sabtu (1/6). Pemain yang kini membela tim Divisi Segunda, Extremadura, menghembuskan nafas terakhir di usia 35 tahun.

Semasa kariernya Reyes pernah membela beberapa klub. Namanya mulai dikenal ketika ia didatangkan oleh Arsenal pada musim 2003-2004. Selama tiga tahun membela The Gunners, Reyes bermain di 110 laga dan mencetak 23 gol. Reyes mempersembahkan gelar Liga Inggris, FA Cup, dan Community Shield.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang/winger tersebut sempat menjalani masa peminjaman di Real Madrid pada musim 2006-2007. Semusim setelah dipinjamkan ke Madrid, Reyes memutuskan untuk hengkang dari Arsenal dan merapat ke klub Madrid lainnya, Atletico Madrid.

Bersama Los Colchoneros Reyes meraih total empat gelar juara, termasuk dua kali kampiun Liga Europa. Empat musim bersama Atletico, Reyes memutuskan untuk kembali menuju klub yang menempanya di awal karier sebagai pesepakbola, Sevilla pada 2011-2012.

Periode keduanya bersama Sevilla, Reyes membawa klub menjadi juara Liga Europa sebanyak tiga kali. Di level timnas, Reyes pertama kali dipanggil masuk skuad Spanyol pada 2003. Semasa kariernya, Reyes telah mengepak 21 caps dan mencetak 4 gol.

 

 

Penulis : Daniel
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...