Mantan Bupati Mengaku Mulai Pakai Narkoba Sejak SMA

Mantan Bupati Mengaku Mulai Pakai Narkoba Sejak SMA

Senin, 5 Sep 2016 | 15:23 | Rusmanto

WinNetNews.com - Mantan Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Nofiadi mengakui bahwa ia telah memakai narkoba sejak sekolah menengah atas.

Hal itu ia sampaikan saat menjadi terdakwa dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Palembang, Senin (5/9/2016).

Ofi membantah bahwa dirinya mendapatkan narkoba dari terdakwa lain, Faisal Roche, yakni 0,5 gram sabu-sabu.

Menurut Ofi, ia pernah menyuruh Murdani, petugas satpol PP di rumah dinas Bupati OKI sekaligus terdakwa II, untuk mencarikan narkoba tanpa menitipkan uang.

Ofi juga membantah keterangan Murdani dalam berita acara pemeriksaan (BAP), yang mengatakan bahwa Murdani diberi imbalan Rp 750.000 untuk menyediakan 0,5 gram sabu-sabu.

Pada persidangan sebelumnya, Murdani mengatakan telah enam kali menerima uang tunai dari Ofi sejak Januari untuk menyediakan sabu-sabu.

Seusai mendengarkan keterangan terdakwa, majelis hakim yang diketuai Adrianda Patria memutuskan melanjutkan persidangan pada Rabu (7/9/2016) dengan agenda mendengarkan tuntutan jaksa.

Jaksa penuntut umum, Ursula Dewi, mendakwa mereka melanggar Pasal 112 ayat (1) dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara dan dakwaan sekunder Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara.

Ofi ditangkap di kediaman orangtuanya, Jalan Musyawarah, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Palembang, pada 13 Maret 2016.

Dalam penggerebekan tersebut, petugas Badan Nasional Narkotika menangkap 18 orang di lokasi tersebut. Lima orang di antaranya dinyatakan positif mengandung zat terlarang berdasarkan tes urine dan Nofiadi merupakan salah satu dari lima orang yang dinyatakan positif.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...