Image Mantan Jenderal Bintang Empat dan Wakil Jaksa Agung Jadi Komisaris di BRAU
Peristiwa   Pasar Modal  

Mantan Jenderal Bintang Empat dan Wakil Jaksa Agung Jadi Komisaris di BRAU

Rabu, 19 Agustus 2015 15:39 WIB

PT Berau Coal Energy (BRAU) Tbk, hari ini menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dengan agenda pergantian direksi dan komisaris.

Selain mengangkat Fuganto Widjadja sebagai direktur utama, perusahaan yang saat ini mayoritas sahamnya dikuasai Grup Sinarmas ini juga menunjuk mantan pejabat tinggi negara duduk di jajaran komisaris perseroan.

Marsetio yang diplot sebagai wakil komisaris utama. Sebelum masuk ke Berau, Marsetio merupakan Kepala Staf Angkatan Laut periode Desember 2012-2014.

Sementara untuk jabatan komisaris kedua, ditunjuk Darmono yang bekas orang nomor dua di lingkungan Kejaksaan Agung. Darmono sempat mengecap posisi sebagai Wakil Jaksa Agung sebelum pensiun pada Juni 2013.

Beberapa waktu lalu, Menurut Syamsu Daliend, Kepala Subdirektorat Pengawasan Produksi, Operasi, dan Pemasaran Mineral Kementerian ESDM, pernah mengusulkan larangan pejabat tinggi negara non aktif bekerja sebagai komisaris di perusahaan tambang.

Syamsu beralasan, usulan tersebut dilakukan karena para mantan pejabat ini memegang data-data penting di sektor pertambangan yang bisa digunakan oleh perusahaan tambang swasta. (jk)

Yuk Coba Es Krim Berbahan Sayuran Ini !
Indonesia Beli 11 Sukhoi SU-35 Sebagai Pengganti F-5

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun