Mantan Petinggi KPK Ikut Hadir dalam Simulasi Debat Pasangan Prabowo-Sandi

Rusmanto
Rusmanto

Mantan Petinggi KPK Ikut Hadir dalam Simulasi Debat Pasangan Prabowo-Sandi istimewa

WinNetNews.com - Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggelar simulasi debat capres-cawapres di Hambalang, Jawa Barat. Ada dua mantan pimpinan KPK, yakni Busyro Muqoddas dan Bambang Widjojanto (BW), yang ikut dalam simulasi debat tersebut.

"Busyro ahli terorisme. Saya juga banyak bicara dan terlibat dalam masalah terorisme, Hafidz Abbas juga. Kami satu tim yang sama terkait isu terorisme. Pak Busyro bahkan risetnya terkait terorisme," kata Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, di Media Center BPN, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2019).

Untuk urusan terorisme, sabut Dahnil, Prabowo paham secara detail karena latar belakangnya sebagai orang militer. Soal korupsi, ada BW. Bahkan Dahnil menyebut mantan komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

"Pak Prabowo juga, Anda tahu sendiri beliau latar belakang militer dan paham betul tentang praktik terorisme. Jadi nggak ada masalah. Orang-orang yang kami minta adalah yang expert dan ahli di bidang tersebut. BW fokus isu korupsi karena mantan Wakil Ketua KPK, Busyro di antikorupsi dan terorisme, Hafidz Abbas juga, Natalius Pigai juga," terang Dahnil.

Dalam simulasi, Dahnil bertindak sebagai moderator. Sementara itu, Prabowo-Sandiaga berlatih menjawab pertanyaan sesuai dengan visi-misi.

"Saya jadi moderator, Prabowo-Sandi jawab pertanyaaan moderator, begitu saja, lebih pada konten," ujar Dahnil.

Sebelumnya, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebut simulasi Prabowo-Sandiaga dilakukan di Hambalang. Pasangan nomor urut 02 itu, lanjut dia, menjawab pertanyaan-pertanyaan berdasarkan bocoran KPU.

"Salah satunya beberapa kisi-kisi yang diajukan oleh KPU. Kira-kira jawaban apa yang sesuai visi-misi kita," ujar Muzani.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di www.detik.com dengan judul "Dua Eks Pimpinan KPK Ikut Simulasi Debat Prabowo-Sandi"

Apa Reaksi Kamu?