Mantan Presiden Iran Meninggal Dunia

Rusmanto
Senin, 09 Januari 2017 07:30 WIB
Oleh Rusmanto pada Senin, 09 Januari 2017 07:30 WIB
Image Mantan Presiden Iran Meninggal Dunia
mantan Presiden Iran, Ayatollah Ali Akbar Hashemi Rafsanjani

WinNetNews.com - Ayatollah Ali Akbar Hashemi Rafsanjani, mantan Presiden Ira, diberitakan meninggal dunia dalam usia 82 tahun karena serangan jantung.

Menurut sebuah sumber, Rafsanjani meninggal pada hari minggu waktu setempat. Meninggalnya mantan Presiden tersebut cukup mengejutkan warga Iran dan meninggalkan duka yang mendalam.

"Ayatollah Hashemi Rafsanjani dibawa ke rumah sakit setelah mengalami serangan jantung dan lebih dari satu jam dokter berupaya untuk menyelematkannya namun tak berhasil," kata Wakil Menteri Kesehatan Iran.

Ribuan warga Iran berkumpul di deket rumah sakit tempat Rafsanjani dirawat untuk terakhir kali. Televisi setempat memasang tanda hitam disalah satu sudutnya sebagai tanda berkabung.

Mehdi, anak Rafsanjani yang dipenjara karena tuduhan korupsi, juga hadir di rumah sakit dengan pengawalan polisi. Kedatangan Mehdi tersebut untuk memberikan penghormatan terakhir pada jenazah ayahnya.

Rafsanjani merupakan tokoh yang berpengaruh serta pemimpin dari Expediency Council , sebuah badan yang bertugas menyelesaikan masalah antara Parlemen dengan Dewan Pelindung Konstitusi ( Guardian Council ).

Namun demikian, Rafsanjani selain sebagai orang berpengaruh di Iran juga banyak dibenci oleh kelompok garis keras lainnya. Dalam bidang internasional, Rafsanjani juga dikenal selalu menjaga hubungan yang lebih baik dengan dunia Barat.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Jokowi Makan Siang Bersama dengan PA-212 di Istana Bogor

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.