Mantan Wagub DKI Beri Nasihat yang Menohok Kepada Sandi Soal PKL
Sumber : Istimewa

Mantan Wagub DKI Beri Nasihat yang Menohok Kepada Sandi Soal PKL

Minggu, 11 Mar 2018 | 03:31 | Oky

Winnetnews.com - Mantan Wakil Gubernur DKI periode 1982-1987, Bunyamin Rumto bertemu dengan Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno di ruang kerjanya, Balai Kota DKI, Rabu (7/3).

Dalam pertemuannya tersebut, Bunyamin sempat memberikan beberapa masukan dan nasehat kepada Sandiaga Uno. Terutama dalam penanganan pedagang kaki lima (PKL) di Jakarta.

Ia mengatakan, dalam penataan PKL, seharusnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tidak membuka seluas-luasnya peluang kepada mereka. Kalau hal itu terjadi, maka akan terjadi migrasi PKL dari daerah lain ke Jakarta.

“Kalau PKL kita buka seluas-luasnya, maka datanglah orang dari luar daerah kesini, sebanyak-banyaknya,” kata Bunyamin di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (7/3).

Bila terjadi migrasi besar-besaran PKL, ia menegaskan Kota Jakarta tidak akan dapat menampungnya. Akibatnya, Kota Jakarta akan menjadi Kota PKL karena tidak mampu menampung PKL.

“Kalau mereka menyerbu Jakarta, siapa yang mau menampungnya? Jakarta ini bukan kota Kaki Lima. Dulu, saya daftarkan (PKL) semua. Tidak boleh nambah. Kalau enggak, nanti datang semua orang ke Jakarta jadi PKL. Pemerintah apa pun, tidak akan mampu menampung PKL kalau tidak dibatasi,” tegasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...