Skip to main content

Mantap Jiwa!! Tontowi/Liliyana Juara Indonesia Terbuka 2017

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang Indonesia Terbuka 2017. Mereka jadi juara setelah mengalahkan pasangan China Zheng Siwei/Chen Qingchen dengan skor 22-20, 21-15.

Dalam pertandingan final ini, Tontowi/Liliyana memulai laga dengan sangat agresif. Lewat kombinasi serangan yang baik, Tontowi/Liliyana unggul 11-8 di interval gim pertama.

Pertandingan yang lebih ketat terjadi selepas interval. Zheng/Chen mampu merebut tiga poin beruntun untuk menyamakan kedudukan menjadi 11-11. Skor sama kuat terus terjadi hingga angka 17-17.

Dua kesalahan yang dilakukan oleh Zheng/Chen membuat Tontowi/Liliyana akhirnya menggenggam keunggulan dua poin, 19-17. Tontowi/Liliyana lalu mendapat game point pada angka 20-18 namun kemudian ganda China mampu selamat dari kondisi krisis tersebut.

Meski berbalik tertekan, Tontowi/Liliyana mampu tampil lebih baik saat deuce dan menang 22-20.

Duel yang ketat kembali terjadi di gim kedua. Tontowi/Liliyana harus menghadapi perlawanan sengit dari Zheng/Chen namun mereka masih mampu memimpin satu angka, 11-10 saat interval.

Selepas interval, Tontowi/Liliyana sempat menggenggam keunggulan tiga angka, 17-14 yang kemudian berlanjut menjad 19-15. Tontowi/Liliyana pun tak memberi kesempatan bagi Zheng/Chen untuk bangkit dan menutup laga dengan kemenangan 21-15.

Keberhasilan ini membuat Tontowi/Liliyana menuntaskan rasa penasaran mereka pada ajang ini. Sebelumnya, Tontowi/Liliyana sudah dua kali masuk final Indonesia Terbuka pada 2011 dan 2012 namun keduanya berujung sebagai runner up.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top