Image Mantap Jiwa!! Tontowi/Liliyana Juara Indonesia Terbuka 2017
Foto: Istimewa
Badminton  

Mantap Jiwa!! Tontowi/Liliyana Juara Indonesia Terbuka 2017

Minggu, 18 Juni 2017 21:56 WIB

WinNetNews.com - Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang Indonesia Terbuka 2017. Mereka jadi juarasetelah mengalahkan pasangan China Zheng Siwei/Chen Qingchen dengan skor 22-20, 21-15.

Dalam pertandingan final ini, Tontowi/Liliyana memulai laga dengan sangat agresif. Lewat kombinasi serangan yang baik, Tontowi/Liliyana unggul 11-8 di interval gim pertama.

Pertandingan yang lebih ketat terjadi selepas interval. Zheng/Chen mampu merebut tiga poin beruntun untuk menyamakan kedudukan menjadi 11-11. Skor sama kuat terus terjadi hingga angka 17-17.

Dua kesalahan yang dilakukan oleh Zheng/Chen membuat Tontowi/Liliyana akhirnya menggenggam keunggulan dua poin, 19-17. Tontowi/Liliyana lalu mendapat game point pada angka 20-18 namun kemudian ganda China mampuselamat dari kondisi krisis tersebut.

Meski berbalik tertekan, Tontowi/Liliyana mampu tampil lebih baik saat deuce dan menang 22-20.

Duel yang ketat kembali terjadi di gim kedua. Tontowi/Liliyana harus menghadapi perlawanan sengit dari Zheng/Chen namun mereka masih mampu memimpin satu angka, 11-10 saat interval.

Selepas interval, Tontowi/Liliyana sempat menggenggam keunggulan tiga angka, 17-14 yang kemudian berlanjut menjad 19-15. Tontowi/Liliyana pun tak memberi kesempatan bagi Zheng/Chen untuk bangkit dan menutup laga dengan kemenangan 21-15.

Keberhasilan ini membuat Tontowi/Liliyana menuntaskan rasa penasaran mereka pada ajang ini. Sebelumnya, Tontowi/Liliyana sudah dua kali masuk final Indonesia Terbuka pada 2011 dan 2012 namun keduanya berujung sebagai runner up.

Lebaran Sebentar Lagi, Aksi Mafia Pangan LPG Ilegal Kena Jegal Polisi
Terkendala Transportasi, Ribuan Siswa SMP di Blitar Tidak Ikut UNBK

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun