Mantep Nih!! Anak Didik Gita Gutawa Kalahkan 18 Negara di Ajang Musik Internasional
Foto:Instagram.com/gitagutawa

Mantep Nih!! Anak Didik Gita Gutawa Kalahkan 18 Negara di Ajang Musik Internasional

Minggu, 14 Mei 2017 | 15:13 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com - Gita Gutawa adalah anak dari komposer ternama, Erwin Gutawa. Gita Gutawa tidak hanya punya suara yang bagus, Gita juga punya bakat sebagai produser dan pengajar yang baik. Baru-baru ini Gita Gutawa baru saja membuat bangga Indonesia dlama ajang musik internasional di Italia.

Salah satu anak didik Gita Gutawa, Lyodra Margaretha Ginting, berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam kompetisi menyanyi internasional. Gadis cilik asal Medan ini meraih juara pertama untuk kategori 13-15 tahun di Festival Sanremo Junior, Italia.

"Memang tujuan Di Atas Rata-rata ini membawa mereka ke ajang internasional, khususnya di bidang musik dan seni. Akhirnya kesampaian mimpi itu. Pada 1 sampai 7 Mei, kita mengikuti kompetisi Sanremo Festival," jelas Gita Gutawa dikawasan Antasari, Jakarta Selatan Jumat 12/5/2017.

Tidak hanya mendapat juara pertama, anak didik Gita Gutawa juga mendpaatkan penghargaan khusus. "Waktu itu yang berangkat dari Indonesia adalah Lyodra. Lomba dimulai pada 3 Mei, dan pada 6 Mei diumumkan kalau Lyodra menjadi juara pertama. Dia juga mendapat penghargaan khusus Prix of Sanremo Junior's Committee, alhamdulillah." lanjut Gita Gutawa.

Menurut anak didik Gita Gutawa, Lyodra sempat mengalami kepanikan sebelum tampil didepan banyak orang. "Jadi waktu aku mau tampil tuh rasa deg-degan pasti ya, juga nervous, sampai mules juga. Beberapa menit sebelum naik aku sempat blank dan bilang sama Kak Gita, 'Kak liriknya apa ya?' Aku panik, tapi aku mencoba untuk tenang. Aku masih enggak percaya dapat juara, karena memang aku sendiri enggak punya target itu. Aku hanya berusaha semampuku, dan berdoa sama Tuhan," jelas Lyodra.

Sanremo Junior Festival 2017 merupakan sebuah kompetisi menyanyi internasional untuk solois anak umur 6-15 tahun yang diselenggarakan di kota Sanremo, yang terkenal sebagai pusat festival musik dan budaya di Italia. Sanremo Junior Festival edisi kedelapan ini, terdapat 24 peserta dari 18 negara di antaranya Italia, Rusia, Perancis, Yunani, Malta, Romania, Hungaria, Cina, Filipina, serta Indonesia.

Gita Gutawa bersama sang ayah Erwin Gutawa mengirimkan salah satu anak didiknya yang tergabung dalam Di Atas Rata-Rata generasi kedua. Bangga sekali ya Indonesia! Anak-anak Indonesia punya bakat yang luar biasa!

Foto:Instagram.com/gitagutawa

Foto:Instagram.com/gitagutawa

Foto:Instagram.com/gitagutawa

Foto:Instagram.com/LyodraMargarethaGinting

Foto:Instagram.com/LyodraMargarethaGinting

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...