Manusia Bisa Alergi Wi-Fi

Manusia Bisa Alergi Wi-Fi

Wingamers.com - Manusia bisa alergi Wi-fi. Martine Richard adalah seorang wanita Perancis yang menderita Electromagnetic Hypersensitivity (EHS). Dia mendapat pembayaran ganti rugi atas klaim gejala penyakitnya yang menurutnya berhubungan dengan energi elektromagnetik, membuatnya tak bisa bekerja.

Selain Richard, ada penderita EHS yang lain. Jackie Lindsey, wanita asal Inggris harus menjalani kehidupan yang sulit setelah menderita EHS. Ia bisa mengalami serangan syok anafilaksis jika ada wi-fi maupun sinyal ponsel di sekelilingnya.

EHS ditandai dengan gejala yang tak spesifik (misal: sakit kepala, mual dan sulit tidur) ketika berada di dekat perangkat yang memancarkan gelombang elektromagnetik. Dalam kasus yang parah, dapat memiliki dampak yang besar dan negatif, membuat orang tak bisa bekerja sebagai masyarakat modern.

Biasanya, kondisi ini bervariasi. Tak ada keraguan bahwa gejala yang dialami sangat nyata. Tapi, kenyataannya tidak ada kriteria diagnosis yang jelas untuk kondisi tersebut. Ini merupakan gangguan diagnosis sendiri yang saat ini belum memiliki dasar ilmiah atau medis.

Dengan adanya kontroversi terkait penyebab EHS, sudah jelas bahwa diperlukan lebih banyak penelitian. Penelitianan di Australian Centre for Electromagnetic Bioeffects Research sedang dilaksanakan.