Maraknya Perdagangan Manusia, Begini Cara Desy Ratnasari Proteksi Anak

Maraknya Perdagangan Manusia, Begini Cara Desy Ratnasari Proteksi Anak

Senin, 1 Feb 2016 | 11:15 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Kasus perdagangan manusia yang marak terjadi di Indonesia membuat Desy Ratnasari ikut waspada terhadap keadaan anak semata wayangnya, Nasywa Nathania Hamzah. Pasalnya, kasus tersebut banyak memakan korban para wanita dan anak-anak.

"Saya ajarin anak bahwa begitu banyak resiko yang terjadi dalam pergaulan yang global. Baik segi pergaulan di sekolahnya, informasi tanpa batas kan banyak bahaya juga. Adanya penculikan, pedofilia saya ajarkan ke anak juga," ucap Desy Ratnasari saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam menyampaikan segala sesuatunya pada sang anak, Desy tak pernah menggunakan analogi meski sang anak masih kecil. Desy Ratnasari mengaku langsung dengan lugas menyampaikan pokok persoalan kepada buah hatinya tersebut.

Tak hanya itu, Desy juga selalu mengawasi ke mana dan dengan siapa anaknya pergi, termasuk soal antar jemput sekolah.

"Saya biasakan anak saya kalau cerita ya ke Bundanya. Bunda minta to the point saja, bahasa yang dimengerti sama anak saya. Untungnya antar jemput di sekolahnya juga harus terdaftar di sekolah, dia main sama siapa, ke mana ya kita antisipasi juga," ucapnya.

Nasywa sendiri mengungkapkan hal serupa. Di mata Nasywa, sang bunda memang cerewet dalam memberikan pengarahan.

"Di rumah suka bareng sama keluarga, di rumah tuh lebih ke saling percaya. Bunda tuh cerewet urusan apa pun kalau ke anak," kata Nasywa.

Dilansir dari laman liputan6 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...