(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Marc Marquez Juara MotoGP 2018 Thailand

Rusmanto
Rusmanto

Marc Marquez Juara MotoGP 2018 Thailand istimewa

WinNetNews.com - Marc Marquez berhasil memenangi balapan MotoGP 2018 Thailand. Hasil ini membuat rider Repsol Honda itu kokoh di puncak klasemen.

Pada balapan yang dihelat di Buriram International Circuit, Minggu (7/10/2018) siang WIB, Marquez yang meraih pole position harus kerja ekstra keras untuk menang.

Setelah disalip Valentino Rossi di lap-lap awal, Marquez kembali disalip Andrea Dovizioso. Duel sengit lantas terjadi antara Marquez dan Dovizioso di empat lap terakhir.

Seperti halnya di Aragon dua pekan lalu, Marquez akhirnya tampil sebagai pemenang usai mengalahkan Dovizioso dalam duel di tikungan terakhir sebelum garis finis.

Dengan tambahan 25 poin itu, Marquez pun makin kokoh di puncak klasemen dengan 271 poin dari 15 balapan berlalu. Pebalap Spanyol itu unggul 77 poin dari Dovizioso di posisi kedua dengan 194 poin.

Melihat kondisi klasemen saat ini, Marquez hanya butuh satu kemenangan dari empat balapan tersisa di Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia, untuk jadi juara dunia kelima kalinya di kelas MotoGP.

Bahkan gelar juara itu bisa dipastikan di Motegi dua pekan mendatang jika Marquez menang di sana.

Rossi ada di posisi ketiga klasemen dengan 172 poin usai finis posisi keempat, diikuti Maverick Vinales di posisi keempat dengan 146 poin. Vinales sendiri finis ketiga di seri Thailand ini dan melengkapi posisi lima besar klasemen adalah Jorge Lorenzo dengan 130 poin. (detiksport)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});